Korlantas Siapkan Rest Area di Jalur Mudik Pantura

SUBANG, KarawangNews.com – Rabu (16/6/2015), jelang menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1436 H, Korlantas Mabes Polri bekerja sama dengan pemerintah kecamatan di sepanjang jalur mudik wilayah Pantai Utara (Pantura) menyiapkan rest area bagi pemudik yang menggunakan motor, rest area tersebut dilengkapi dengan fasiitas yang dibutuhkan pemudik.

Pemerintah kecamatan di sepanjang jalur mudik di wilayah Pantura dari Karawang, Jawa Barat hingga Jawa Tengah ditunjuk Korlantas Mabes Polri untuk bekerja sama menyediakan lahan parkir beserta fasilitasnya, untuk dijadikan rest area selama musim arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri tahun 2015 ini.

Selain itu, sejumlah instani juga dilibatkan di dalamnya, seperti Dinas Kesehatan dengan mensiagakan Puskesmas untuk menyiapkan tenaga medis dan ambulan mengantisipasi kecelakaan dan perawatan medis bagi pemudik.

Selain fasilitas kesehatan, Korlantas juga menyediakan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK), tempat ibadah, kantin dan kebutuahn lainya.

“Kita akan menempatkan anggota di seluruh rest area di jalur Pantura untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik motor khususnya, yang diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Kolantas Polri, AKBP Mansyur. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -