Karawang Raih 2 Piala di Apresiasi PAUDNI Nasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Kabupaten Karawang meraih 2 piala pada Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendikan Anak Usia Dini (PTK PAUDNI) tingkat nasional yang diselenggarakan di kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, 3-9 Juni 2015 kemarin.

Secara keseluruhan Jawa Barat mengikuti 15 kategori lomba, dua diantaranya diwakili Karawang yang sebelumnya juara Jawa Barat di PTK PAUDNI Jawa Barat 28-30 April 2015 lalu, yaitu instruktur tata rias pengantin, Sri Rahayu Utami dan pengelola PKBM, Heru Saleh.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) melalui Kabid PNFI, Amid Mulyana, pihaknya apresiasi hasil yang diraih Kabupaten Karawang di tingkat nasional, tentunya keberhasilan ini menjaga tradisi setiap tahun Karawang selalu ikut serta PTK PAUDNI tingkat nasional. Dua tahun brturut-turut Karawang juara di tingkat nasional.

"Sekarang Karawang kembali mendapat predikat juara nasional, meski juara ketiga. Juara pertama diraih Nusa Tenggara Barat," kata Amid, di ruang kerjanya, Selasa (9/6/2015) malam.

Dengan hasil ini, tahun depan pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik, melebihi target yang dicapai saat ini. Keberhasilan ini memotivasi PTK PNFI untuk lebih berprestasi di waktu yang akan datang.

Diakui Sri Utami Rahayu yang memperoleh juara III,  Jawa Barat harus puas mendapat juara 3, meski sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan sebagai juara seperti tahun lalu. Kata dia, meski Jawa Barat juara tiga, tetapi eksistensinya harus lebih baik dibanding juara satu.

"Saya sudah berusaha semaksimal untuk jadi yang terbaik di tingkat nasional," kata Sri Utami.

Sementara, Heru yang memperoleh juara harapan 2 menyatakan, target yang dicapai dari apresiasi ini bukan hanya juara, tetapi bisa memberi kontribusi besar pada PTK PAUDNI di Karawang.

Acara dibuka Gubernur Sumatera Utara dan penutupan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -