Kang Dedi Siap Bekerja Untuk Karawang Bersama Cellica

KARAWANG, KarawangNews.com –  Kamis (11/6/2015). Setelah disepakati ‘Kesepahaman Bersama’ dukungan PKS untuk mengusung Cellica Nurrachadiana menjadi calon Bupati Karawang 2016-2021 pada Selasa, 26 Mei 2015 lalu di kantor  DPW PKS Provinsi Jawa Barat di Bandung, kini PKS Kabupaten Karawang fokus untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas kader yang telah resmi diusung untuk mendampingi Cellica.

H. Dedi Sudrajat, SP, MM, salah satu kader PKS yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang dua periode (2004-2009 dan 2009-2014), dia yang akrab dipanggil 'Kang Dedi'  adalah peraih suara terbesar di PKS dengan 15 ribu suara personal dari 75 ribu suara pemilih PKS di Kabupaten Karawang untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pada pemilu legislatif kemarin, sebenarnya dia pemenang pemilu di Kabupaten Karawang untuk Provinsi Jabar, hanya selisih sedikit dengan Abdul Hadi caleg terpilih PKS untuk Provinsi Jabar Dapil VII (Karawang-Purwakarta). Di Karawang, Kang Dedi mendapat sekitar 15 ribu suara, Abdul Hadi mendapat 10 ribu-an, tetapi di Purwakarta Abdul Hadi memperoleh suara cukup besar, sehingga setelah diakumulasi jumlah suaranya Abdul Hadi yang terpilih menjadi anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kang Dedi adalah cucu pertama keluarga besar H. Abdul Syukur, pemilik Rumah Makan Legendaris Soto Gempol. Keluarga besarnya menyebar merata hampir ke seluruh pelosok kecamatan mulai dari ujung Pakisjaya sampai Cilamaya Kulon, Pangkalan Loji sampai Jatisari.

Kang Dedi merupakan sosok yang santun, bersahaja juga cerdas. Kecerdasannya teruji selama 2 periode menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Di periode pertama (2004-2009) beliau mengemban amanah sebagai Ketua Komisi D DPRD Karawang, turut aktif membidangi permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan, pendidikan dan kesehatan. Banyak diakui oleh rekan-rekan kerjanya sesama legislatif. Tidak hanya itu, dari kalangan pejabat eksekutif pun demikian.

Dedi mumpuni dan menguasai perundang-undangannya. Bahkan dia pun berprestasi sejak sekolah. Dia pun sering juara kelas di SDN Tambakbaya, sekarang SDN Karawang Kulon tak jauh dari Alun-alun Karawang. Kemudian di SMPN 1 Karawang pun juara umum, sampai terpilih sebagai siswa teladan di Provinsi Jawa Barat. Dia pun aktif menjabat sebagai Ketua OSIS.

Di SMAN 1 Karawang, Kang Dedi kembali menyandang gelar siswa teladan se-Kabupaten Karawang dan menjadi duta Karawang untuk Provinsi Jabar saat itu, tentunya dengan gelar juara kelas yang tak pernah dia lepaskan.

Akhirnya salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia pun memanggilnya, tanpa harus ikut test UMPTN saat itu. IPB mengundang pelajar-pelajar terbaik se-Indonesia dalam program PMDK-nya.

Usai lulus di IPB, Dedi melanjutkan S2 di Jakarta, mengambil Magister Manajemen dan sebentar lagi akan segera merampungkan S3-nya di Bandung, mengambil jurusan Program Doktor Ilmu Manajemen di Universitas Pasundan Bandung.

Saat ini Kang Dedi juga aktif sebagai dosen di Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Pengasuh Ponpes Tahfidz Qur’an Alhasanat Jatisari dan Komunitas Entrepreuneur, Ketua Bidang Iptek dan Pendidikan MUI Kabupaten Karawang juga sebagai Tenaga Ahli Komisi di DPR-RI. (*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -