KAHMI Dorong Saan Agar Mencalonkan Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Karawang menyatakan sikap mendukung anggota DPR RI, Saan Mustopa menjadi bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun ini. Seperti diungkapkan mantan Presidium KAHMI yang juga pengasuh Ponpes Almahrusyah Rawamerta, K.H. Drs. Ubaedillah Harits MSI, di acara buka puasa bersama di Komplek Yayasan Nurul Husna, Dusun Pasirkembang, Desa Karangranjung, Kecamatan Lemah Abang, Sabtu (20/6/2016).

Kata Ubaedillah, dia akan mendukung Saan Mustopa mencalonkan bupati, sebab dia dan Saan merupakan satu ideologi di keanggotan KAHMI. Diakuinya, keraguan Saan Mustopa untuk mencalonkan bupati malah membuat semua kader ingin mendorongnya agar mencalonkan di tahun ini. Sebab, Karawang perlu perubahan dan butuh figur Saan Mustopa yang dianggap telah mapan untuk bisa menjadi bupati Karawang mendatang.

"Kita satu ideologi dengan Saan, maka kita akan mendukung penuh agar Saan mencalonkan bupati," kata Ubaedillah, disambut antusias anggota KAHMI lainnya.

Menanggapi hal itu, Saan mengungkapkan, pekerjaan yang enak adalah menjadi anggota DPR RI, bahkan dalam beberapa minggu lalu dia belum memutuskan untuk maju mencalonkan bupati. Keinginan itu muncul setelah dia sering keliling bersepeda ke kampung-kampung di beberapa kecamatan dalam agenda rutinnya 'bike for care'. Banyaknya masalah masyarakat yang dijumpai langsung inilah yang mendorongnya ingin memimpin Karawang.

"Saya perhatikan, semua yang mencalonkan tidak akan membuat Karawang lebih baik, itu yang ada di benak saya," ujarnya.

Diakuinya, sebuah daerah akan maju jika peran serta masyarakat dilibatkan, sehingga jika berpolitik tidak punya komitmen kuat dan hanya jadi pemimpin yang protokoler, maka tidak akan membuat Karawang maju.

"Untuk membangun Karawang harus punya komitken dan keberpihakan," jelasnya.

Dengan masa waktu yang tersisa 6 bulan ini, kata Saan, dia akan mengejar ketertinggalan proses Pilkada. Juga, banyaknya dukungan dari masyarakat agar kandidat doktor Universitas Indonesia ini mencalonkan bupati, Saan menyatakan, siap 'head to head' dengan calon incumbent di Pilkada ini.

"Semua kembali kepada tujuan kita, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, tinggal bagaimana kita mempraktekannya sekarang, saya berusaha menjalani hari ini dan esok, yang penting saya punya niat baik, dilakukan dengan baik dan hasilnya Insya Allah baik. Sudah tentu baiknya pun ditujukan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera," kata Saan.

Pertemuan buka puasa ini dihadiri semua anggota KAHMI, termasuk Dedi Rustandi SE yang kini menjabat Sekretaris DPC PPP Karawang, juga Lukman N. Iraz dari Pemuda Muhammadiyah. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -