Jimmy-Royke Sepakati Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Dua bakal calon bupati Kabupaten Karawang, H. Ahmad Jimmy Zamakhsari dan Royke Benta Sahetapy sepakat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karawang periode 2016-2021. Keduanya melakukan pertemuan di Rumah Makan Indo Alamsari Karawang, Kamis (25/6/2015) sore, bersamaan dengan buka puasa bersama.

Jimmy tak ragu mengatakan cocok dengan Royke. Diakui Jimmy, komunikasi politik antara dia dengan Royke telah terjalin sejak lama sejak keduanya masih duduk di Komisi C DPRD Karawang.

"Saya kenal Royke sejak 6 tahun lalu, pernah di Komisi C DPRD Kabupaten Karawang. Jadi, tidak ada yang diragukan lagi kalau saya dengan Royke bersatu," kata Jimmy.

Dia menuturkan, Gerindra merupakan partai besar, dia yang saat ini Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang menghendaki PKB dan Gerindra digabungkan. Dengan begitu, kedua partai ini akan mampu memberikan yang terbaik untuk Karawang.

"Sebelum bertemu Royke hari ini, saya lapor terlebih dahulu ke pimpinan saya di DPP PKB dan sudah ada fakta integritas kedua pimpinan partai untuk siap ditandatangani (koalisi mengusung Jimmy-Royke, red)," paparnya.

Disebutkan Jimmy, petinggi PKB di pusat sudah melakukan pergerakan untuk menjalin koalisi dengan Partai Gerindra dan dia meminta Royke jadi calon wakil bupatinya, sebab Royke adalah praktisi politik yang harus mampu menggapai kekuasaan di pemerintahan.

"Ini istiqoroh terakhir saya, akan maju di Pilkada Karawang bersama Royke," ujarnya.

Langkahnya mengajak Royke sebagai calon wakil bupatinya ini juga merupakan langkah serius, setelah lelah diombang-ambing menunggu rekomendasi PDI-P yang sementara ini lebih memihak kepada H. Ahmad Marjuki. Padahal, dia dan kader terbaik PDI-P, Deden Darmansah, punya peluang sebagai pasangan serasi calon bupati dan calon wakil bupati dari internal PDI-P.

"Saya calon, sampai saat ini menunggu kepastian PDI-P," jelasnya, mengaku kecewa menunggu rekomendasi PDI-P yang berlarut-larut.

Sementara, Royke Benta Sahetapy yang saat ini menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Karawang mengatakan, dia memiliki paham politik sama dengan Jimmy. Diakuinya, popularitas dan elektabilitas Jimmy di Karawang sangat tinggi.

"Jimmy ini rekan saya, tahu sifat dia, ini adalah pemimpin yang tepat untuk Karawang, Jimmy juga punya hasil survei yang sangat baik," kata Royke.

Sebelum pertemuan ini, kata Royke, dia sudah melakukan komunikasi dengan DPP Partai Gerindra. Pertimbangan menerima tawaran sebagai calon wakil bupatinya Jimmy ini setelah melihat hasil survei Jimmy yang sangat baik.

Di tempat sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilukada (Bappda) DPC Partai Gerindra Karawang, Yanto SH mengatakan, langkah kedua petinggi partai ini merupakan langkah politik dinamis.

"Kita tunggu hasil (jawaban, red) DPP setelah pertemuan ini," katanya.

Dijelaskan Yanto, pertemuan kedua politisi ini sangat elegan, karena keduanya terang-terangan mengumumkan di tempat umum, tanpa ruang khusus, ini langkah politik yang bersih, jujur dan terbuka. (yun/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -