Jika Cellica Tidak Direkomendasi PD, Partai Koalisi Tarik Dukungan

KARAWANG, KarawangNews.com - Koalisi dan dukungan kepada calon bupati incumbent, Cellica Nurrachadiana, terancam bubar. Partai politik yang telah berkoalisi tersebut yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ketiganya kompak akan membatalkan koalisi dengan Plt Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Alasannya, Cellica belum mendapat rekomendasi yang jelas dari DPP Partai Demokrat, apakah dia yang akan mendapat rekomendasi itu atau bakal calon bupati lainnya dari Partai Demokrat (PD) juga, Saan Mustopa. Sehingga, koalisi ketiga partai politik itu dengan Cellica dipastikan gagal.

Ketua Badan Pemenangan Pemilukada DPD PKS Kabupaten Karawang, Nanda Suhanda menegaskan, pihaknya akan membubarkan koalisi PKS dengan Cellica kalau Cellica tidak mendapatkan rekomendasi dari partainya, DPP Partai Demokrat.

“PKS jelas mendukung Cellica, tetapi kalau Cellica tidak mendapat rekomendasi DPP Demokrat ya kita bubar, tidak akan melanjutkan koalisi dengan Cellica,” tegasnya, Selasa (9/6/2015).

Dikatakannya, belum adanya rekomendasi dari DPP Demokrat memang menjadi kekhawatiran PKS, karena DPW PKS Provinsi Jawa Barat sudah secara resmi berkoalisi dengan Cellica. Namun, nama Cellica hingga kini tak kunjung dapat rekomendasi dari DPP Demokrat.

“Kalau nanti rekomendasi DPP Demokrat justru turun kepada selain Cellica, maka kita akan bahas dulu dengan pimpinan dan pengurus, kedepan PKS ini akan kemana arahnya,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPC PPP Karawang, Dedi Rustandi, anggota Komisi C DPRD Karawang ini mengatakan, PPP tidak akan melanjutkan koalisi dengan Cellica kalau Cellica tidak mendapatkan rekomendasi.

“Kami bertujuan mendorong Cellica memimpin Karawang, makanya Cellica harus mendapat rekomendasi dari partainya sendiri, Partai Demokrat,” katanya.

Sementara, Sekjen DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah juga mengatakan hal sama, PAN tidak akan melanjutkan koalisi dengan Cellica kalau ternyata rekomendasi tidak turun kepada Cellica.

“Kita bersepakat untuk mengusung Cellica meraih kursi menjadi orang nomor satu di Karawang, di sisi lain kita juga mendorong nama Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) untuk mendampingi Cellica di Pilkada tahun ini,” ungkapnya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -