Jelang Ramadhan, Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, sejumlah komoditi sembilan bahan pokok (sembako) mulai merangkak naik harga, untuk mengendalikan harga tersebut Pemda Karawang mengeluarkan sejumlah kebijakan, salah satunya operasi pasar murah dan pemantauan harga di sejumlah pasar dan mal di Karawang.

Kenaikan harga sembako sudah mulai terjadi hampir di seluruh pasar tradisional di wilayah Karawang, beberapa jenis bahan pokok tersebut seperti telur, cabe dan bawang.

Kenaikan harga tersebut diketahui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang dari hasil pantauan ke sejumlah pasar di wilayah Karawang. Kenaikan tiga komoditi bahan pokok tersebut dipastikan akan diikuti komoditi lainya.

Sehingga, Pemda Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyiapkan antisipai untuk bisa mengendalikan harga sembako dengan operasi pasar, yaitu sidak ke pasar-pasar dan mal yang ada di Karawang.

“Kepada seluruh agen dan distributor sembako agar tidak semena-mena menaikan harga dan tidak melakukan penimbunan untuk meraup keuntungan, jika menemukan pelanggaran seperti menaikan harga dan penimbunan dengan skala besar, kami tidak segan untuk memberikan sanksi kepada pelaku,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, Hanafi, Kamis (4/6/2015) siang. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -