Jelang Ramadhan, Harga Ayam Rp 28 Ribu/Kg

KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, harga daging ayam  terus melambung, saat ini berada pada kisaran Rp 28 ribu rupiah/kg, dari harga sebelumnya Rp 21 ribu/kg. Kenaikan ini terjadi karena tingginya permintaan daging ayam jelang bulan puasa.

Kenaikan harga daging ayam terjadi hampir setiap hari, ini terjadi sejak 15 hari sebelum memasuki biulan puasa. Setiap harinya harga ayam terus berubah-ubah tidak stabil, sehingga membingungkan para pedagang daging ayam eceran.

Selain harga yang tidak stabil, terkadang para pedagang kesulitan mencari daging ayam,  penyebabnya para distributor daging ayam sengaja menimbun ayam-ayamnya untuk dijual jelang mendekati bulan puasa, sehingga harganya lebih mahal.

“Mencari keuntungan dengan cara menimbun ayam sudah lumnrah dilakukan oleh para distributor daging ayam, sehingga hal ini cukup membingungkan para pedagang daging ayam ditingkat eceran,” kata seorang pedagang ayam, Ade Zakaria, saat ditemui Kamis (11/6/2015).

Saat ini harga daging ayam berkisar antara Rp 27-28 ribu/kg dan harga tersebut bisa terus berubah semakin mahal jelang mendekati bulan Ramadhan beberapa hari lagi. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -