HUT ke-40, Pupuk Kujang Gelar Pasanggiri Kawih Kedua

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pupuk Kujang kembali menggelar Pasanggiri Kawih kedua, Rabu (10/7/2015) siang, setelah sukses melaksanakan acara serupa yang pertama pada tahun 2013 lalu. Acara ini sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pupuk Kujang ke-40.

Dijelaskan Superintendent Informasi dan Komunikasi, Aby Radityo di sela acara, saat ini perkembangan seni dan budaya harus menghadapi kemajuan teknologi dan komunikasi yabg pesat.

"Melalui Pasanggiri ini, Pupuk Kujang berharap kegiatan seni dan budaya tidak terlupakan, karena tergerus perkembangan jaman," jelasnya.

Dijelaskannya, terdapat dua kategori lomba Pasanggiri ini, yaitu Anggana Sekar untuk penyanyi solo dan Layeutan Swara Rampak Sekar untuk penyanyi beregu.

Anggana Sekar dilaksanakan hari Rabu ini diikuti 19 peserta perempuan dan 18 peserta pria. Sedangkan Layuetan Swara Sekar diikuti sekolah-sekolah se-Kabupaten Karawang, yaitu 4 regu dari SMP, 5 regu dari SMA dan 6 regu karyawan yang akan dilaksanakan hari Kamis.

Di acara pembukaan Pasanggiri ini, Pupuk Kujang memberikan penghargaan kepada keluarga maestro karawitan budaya Sunda, Mang Koko, yang telah berjasa dalam pelestarian seni dan budaya Sunda. Penghargaan itu diwakili Ida Rosida. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -