Gerindra Lakukan 'Fit And Proper Test' 6 Calon Bupati

Ade Suhara (kiri), Asep Oki dan Ahmad Rifa'i.
KARAWANG, KarawangNews.com - Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Karawang, Ade Suhara menyampaikan, pada Selasa (9/6/2015) DPD Pertai Gerindra Jawa Barat sudah melakukan fit and proper test kepada 6 orang bakal calon bupati yang mendaftar ke partainya. Diantaranya 4 orang kader dan dua non kader.

"Hasilnya diserahkan kepada DPP Partai Gerindra, kamia hanya mengawal uji kepatutan dan kelayakan," kata dia, saat ditemui Rabu (10/6/2015) siang.

Diakuinya, Bappda DPC Partai Gerindra Karawang tidak pilih kasih, semua sama.

"Ada pemeo kalau saya menganak emaskan satu orang, maka akan lahir seribu anak tiri," ucapnya, tertawa.

Hasil yang akan dijadikan acuan DPP Partai Gerindra pastinya merujuk pada hasil survei.

"Saat ini surveynya masih berjalan, tunggu saja nanti tanggal 20 Juni," tandasnya.

Di tempat sama, kedua kader Partai demokrat menyatakan apresiasi terhadap proses yang dilakukan Partai Gerindra. Menurut keduanya, saat ini memang Gerindra Karawang menjadi titik perhatian masyarakat mengenai proses penjaringan yang dilakukan.

"Memang saya akui, Gerindra sedang menyedot perhatian publik," ungkap Asep Oki Tahkik, kader Partai Demokrat.

Kata dia, terkait pencalonan salah satu kader dan tokoh Partai Demokrat, Saan Mustopa, cukup taktis. Bagi Asep, melenggangnya Saan ke Pilkada ini memang menunjukkan pola permainan politik yang cukup berkelas.

"Kang Saan memang bermain dengan ini (otak, red sambil menunjukkan jarinya ke dahi), jadi memang lebih taktis dan efektif," terangnya.

Senada dinyatakan kader Partai Demokrat lainnya, Ahmad Rifa'i, dia mengakui fenomena konstelasi politik akhir-akhir ini cukup menggairahkan. Kata dia, ini merupakan bentuk dinamika politik yang patut diapresiasi. Terlebih lagi, geliat partai Gerindra dan Partai Golkar Karawang mulai tampak ke permukan.

"Baguslah, ini namanya dinamika politik. Semuanya sah dan wajar. Mengingat saat-saat ini menjelang batas penentuan calon bupati dan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Karawang ini. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -