Gedung Pemda Karawang Terbakar

KARAWANG, KarawangNews.com - Gedung Saca Kusuma Pemda Karawang terbakar, Selasa (16/6/2015) pukul 10.00 WIB. Akibatnya, ruang tempat kerja Kepala Bagian Kesra, Ade Mahmud hangus, mebeler dan berkas dokumen ludes dilalap api.

Diduga, api berasal dari konselting listrik. Namun, banyak dugaan menyebutkan, kebakaran ini disengaja untuk menghilangkan dugaan penyelewengan anggaran bantuan sosial.

Diungkapkan Ade Mahmud, ketika ruang kerjanya terbakar, dia sedang mengikuti rapat di ruang lainnya. Bahkan dia sempat merusaha memadamkan api dengan tabung pemadam kebakakran, tetapi api malah membesar, sehingga dia pun ikut menyelamatkan diri bersama sejumlah karyawan lainnya menuju luar gedung.

Sekretaris Daerah Pemkab Karawang, Drs. Teddy Rusfendi Sutisna menyampaikan, tidak ada dokumen penting yang terbakar pada kejadian itu, hanya ruang Kabag Kesra yang hangus.

"Dokumen tidak terbakar, kecuali ruangannya saja," ucapnya.

Namun begitu, banyak kalangan menduga, kebakaran ini ada unsur kesengajaan untuk menghilangkan dokumen anggaran bantuan sosial (bansos). Dengan begitu, untuk mengetahui penyebab kejadian itu, Polres Karawang langsung memasang 'police line' dan melakukan identifikasi kejadian. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -