Di Pilkada, HMI Karawang Independent

KARAWANG, KarawangNews.com – Himpunan Mahasisa Islam (HMI) Cabang Karawang ikut serta menyikapi polemik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Karawang 2015. Organisasi kemahasiswaan yang disebut hijau-hitam ini mengajak semua element masyarakat seperti mahasiswa, pemuda, ormas, LSM, buruh dan semua masyarakat Karawang untuk mendukung pelaksanaan Pilkada.

Termasuk, mengawasi kinerja Komisi Pemilihan Umum dalam menyukseskan Pilkada supaya fair berdasarkan hasil pilihan masyarakat, hingga mendapatkan seorang pemimpin yang diharapkan rakyat.

“Kita berharap Pilkada membawa angin segar bagi Karawang. Semoga terpilih pemimpin Karawang yang dapat menerjemahkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat Karawang,” kata Ketua Umum HMI Karawang, Heru Slana Muslim SP, Senin (29/6/2016).

Menurut Heru, kaum intelektual perlu mengawasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebagai penyelenggara hajatan besar Karawang.

“Kita cermati visi calon bupati dan wakil bupati Karawang, kita sepakat, masyarakat Karawang adalah masyarakat cerdas yang tidak dapat terbuai oleh janji politik dan tidak akan memberikan suaranya hanya karna lembaran uang (money politic),” ujarnya.

HMI sebagai organisasi mahasiswa menyatakan akan tetap independent. Menurutnya, tidak akan mendukung salah satu calon.

“HMI akan tetap bersama masyarakat Karawang mengawal proses pemilu sampai terpilihnya nanti pemimpin Karawang pilihan rakyat. Dan HMI akan berkomitmen mengawal visi-misinya saat kampanya agar direalisasikan,” tandasnya. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -