Daday dan Eddy Pendaftar Terakhir Jalur Independen

KARAWANG, KarawangNews.com - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur independen, H. Daday Hudaya dan H. Eddy Yusuf HS menjadi pasangan terakhir yang menyerahkan berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Senin(15/6/2015) siang.

Daday dan Eddy menyerahkan berkas persyaratan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 125ribu untuk syarat calon independen.

"Tujuh bulan saya mengumpulkan KTP, itu sangat sulit. Sistem KPU saat ini luar biasa," kata Daday di KPU.

Diceritakan Daday, awal mula dirinya berpasangan dengan Eddy berawal dari perbincangan visi dan misi. Akhirnya, dalam perbincangan tersebut Daday dan Eddy mengaku saling mengisi.

"Saya pilih Eddy, itu melalui istikhoroh, saya yakin dengan Eddy, jabatan dia sebagai Kepala Kemenag dapat mendongkrak suara kami di kalangan bawah dan tokoh agamis," ungkapnya.

Kata dia, Eddy memiliki jaringan infrastruktur yang luas. Bahkan, Daday menyebutkan kalau Eddy sebagai pelengkap kekurangan dirinya sebagai calon sosok pemimpin.

"Kekurangan saya ditutupi Eddy Yusuf, begitu pula dengan kekurangannya yang juga saya tutupi. Daday dan Eddy adalah pemimpin idaman," tandas Daday dengan penuh percaya diri.

Dia sangat berkeyakinan dengan banyaknya simpatisan dan dukungan terhadap dirinya akan membuat beberapa partai akan melirik dirinya untuk mendukung.

"125 ribu fotokopi KTP dukungan itu bukti keseriusan saya untuk mencalonkan diri jadi bupati. Tidak bakal aneh kalau ada partai yang melirik saya," tuturnya.

Namun, saat disinggung partai mana yang telah melakukan komunikasi, Daday enggan memberikan pernyataan.

"Itu rahasia," katanya tertawa.

Sementara itu, Eddy mengaku, siap mencopot baju PNS-nya jika lolos verifikasi KPU jalur perseorangan. Sebab, sebagai warga yang patuh, harus siap mencopot jabatannya.

"Toh saya mencopot jabatan ini untuk kepentingan masyarakat juga," tandasnya.

Eddy bangga dia bisa melenggang ke Pilkada Karawang bersama Daday, sebab sebanyak 125 ribu foto kopi KTP menunjukkan Daday bersama dia adalah dicalonkan oleh rakyat. Berbeda dengan partai politik lain yang berbondong-bondong mencari dukungan suara rakyat.

"Kita ini dicalonkan oleh 125 ribu rakyat, yang jelas Daday dengan saya akan bangun Karawang jauh lebih baik lagi," ungkapnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -