Ade Suhara: Saan Mustopa Akan Memperkuat Gerindra

KARAWANG, KarawangNews.com – Anggota DPR RI, Saan Mustopa akan mengubah kompilasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang di tubuh Partai Gerindra. Jika Saan Mustopa mendapat rekomendasi jadi calon bupati di Partai Gerindra, sudah tentu kemenangan besar akan diraih Gerindra di Pilkada tahun 2015 ini.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Karawang, Ade Suhara didampingi Ketua Bappda Yanto pada jumpa pers, Rabu (3/6/2015) sore di Sekretariat DPC Partai Gerindra Karawang.

“Beliau (Saan, red) sebagai putra Karawang dan ingin mengabdi di Karawang, terlepas partainya dari mana yang penting dia punya komitmen membangun Karawang. Dengan hadirnya Saan Mustopa akan memperkuat Gerindra, ini akan mendongkrak suara kita kedepan,” kata Ade Suhara.

Diakuinya, pemilihan umum kemarin Partai Gerindra Karawang berhasil meraih 150 ribu suara, hadirnya Saan Mustopa ini akan membawa suara para simpatisannya masuk, sehingga syarat normatif 280 ribu suara bisa terpenuhi.

“Jika Saan Mustopa mendapat rekomendasi DPP Partai Demokrat dan  direkomendasikan juga oleh DPP Partai Gerindra, ini akan menjadi kemenangan besar bagi kita, tetapi Saan juga juga belum menyatakan secara politik dia akan berangkat dari Partai Demokrat,” kata Ade.

Diketahui, tokoh masyarakat yang mendaftar bakal calon bupati Karawang ke Partai Gerindra yaitu Royke Benta Sahetapy, H. Daday Hudaya, H. Endang Abdullah, H. Agus Adriansyah, Drs. Darmaji, Nace Permana, Ir. Didi Sarbini, H. Agustia Mulyana, Aking Saputra, Ajang Sopandi, Ir. H. Danu Hamidi, Drs. H. Ace Qusaeri Abdurahman dan Saan Mustopa.

Kemudian yang mengembalikan formulir yaitu Royke Benta Sahetapy, H. Daday Hudaya, H. Endang Abdullah, H. Agus Adriansyah, Nace Permana, Ir. Didi Sarbini, Ajang Sopandi, Drs. H. Ace Qusaeri Abdurahman dan Saan Mustopa.

Sedangkan yang sudah menyelesaikan administrasi 50 persen, Royke Benta Sahetapy, Drs. H. Ace Qusaeri Abdurahman dan Saan Mustopa.

“Tiga bakal calon bupati yang lolos persyaratan 50 persen di DPP Partai Gerindra itu kini menunggu ‘pit and proper test’ tanggal 9 Juni 2015,” jelasnya.

Kata dia, jika dikemudian hari ada nama calon lain yang menyusul itu di luar kewenangan DPC Gerindra Karawang, karena itu kewenangan DPP Gerindra dan rekomendasi calon bupati atau wakil bupati pun bukan kewenangan kabupaten, semuanya DPP yang mengatur.

“Sementara ini, Saan Mustopa dan Ace Qusaeri Abdurahman mencalonkan bupati, sedangkan Royke Benta Sahetapy bersedia mencalonkan jadi wakil bupati,” kata dia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -