UN Susulan Paket B Dihadiri 9 Peserta

KARAWANG, KarawangNews.com - Hanya 9 dari 39 peserta Ujian Nasional (UN) susulan Paket B yang hadir. Alasannya mereka tidak mendapat ijin dari perumahan tempat bekerja, sehingga absen di ujian penentu kelulusan ini. UN Paket B yang dilaksanakan di SMKN Pertanian Karawang ini terlihat sepi, bahkan panitia ujian pun terlihat jenuh menunggu kehadiran peserta yang datang satu per satu di tengah ujian yang berlangsung itu.

Namun begitu, Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Kabupaten Karawang yang menyelenggarakan ujian ini punya toleransi kepada peserta ujian, mereka ditunggu kehadirannya hingga menjelang Maghrib, untuk bisa mengikuti dua mata pelajaran yang di-UN-kan.

Dijelaskan, Pengawas UN Paket B ini, Ahmad Sopian, pihaknya akan terus menunggu meski peserta UN ini terlambat, karena mayoritas pesertanya sudah bekerja di pabrik di daerah Karawang dan luar daerah.

"Mereka yang saat ini ikut ujian pun datang terlambat, karena baru pulang bekerja," kata Ahmad Sopian, sambil menunjuk peserta UN yang khusyu mengisi lembar jawaban.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang PNFI Disdikpora Karawang, Amid Mulyana SE mengatakan, sulit untuk menargetkan semua peserta UN kesetaraan untuk mengikuti ujian, karena banyak peserta yang sudah bekerja di pabrik.

"Itu yang saya khawatirkan, setiap pelaksanaan ujian kesetaraan Paket A, B dan C absen tidak hadirnya banyak. Tahun depan kita akan menyurati manajemen perusahaannya langsung, agar pekerjanya yang ikut UN kesetaraan bisa diijinkan ikut ujian," kata Amid. (spn) 
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -