UN SD/MI Hari Pertama, Siswa Kerjakan 50 Soal

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 40.555 siswa tingkat SD/MI serentak lakukan Ujian Nasional (UN). Pantauan wartawan di lapangan, pelaksanaan UN SD/MI hari pertama, Senin (18/5/2015) pagi berlangsung lancar.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Drs. Cecep Mulyawan mengatakan, tercatat ada 40.555 siswa SD/MI yang ikut UN tahun ini.

Dari jumlah itu, sebanyak 37.233 murid dari 884 SD dan 3.322 murid dari 135 MI se-Kabupaten Karawang. Sehingga, terdapat 1.109 sekolah tingkat SD/MI yang menyelenggarakan UN tingkat SD/MI di Karawang.

Disebutkan Cecep, ada tiga mata pelajaran yang diujiankan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Masing-masing pelajaran terdapat 50 dan 40 soal.

"Waktu menyelesaikan soal selama 120 menit setiap mata pelajaran," kata dia.

Kata Cecep, tahun ini hasil UN tidak menentukan kelulusan siswa secara mutlak. Sebab, kriteria kelulusan untuk tingkat SD/MI ditetapkan oleh sekolah masing-masing. Begitu juga dengan Surat Keterangan Hasil UN, juga diterbitkan oleh sekolah tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopyan berharap, para peserta UN SD/MI bisa hadir tepat waktu.

"Demi pelaksanaan program yang memang sesuai harapan," tuturnya.

Meski ada yang absen lantaran sakit atau halangan lain, bisa mengikuti UN Susulan.

"UN Susulan bisa dijalani untuk murid yang memang tidak hadir karena hal yang bersifat darurat," ucapnya.

Untuk pelaksanaan UN susulan, dilaksanakan pada 25 Mei hingga 2 Juni 2015 atau satu minggu setelah pelaksanaan UN SD/MI. Pelaksanaan UN SD/MI hari pertama, para siswa mengerjakan 50 soal Bahasa Indonesia. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -