Touring Bike SMC 2 Diikuti 1.450 Goweser Berbagai Daerah

KARAWANG, KarawangNews.com – Sebanyak 1.450 goweser dari berbagai daerah mengikuti Touring Bike SMC 2, Minggu (24/5/2015) pagi, start pukul 08.30 WIB dari Resto Sindang Reret, Jalan Interchange, Karawang Barat dan finish di kediaman Saan Mustopa, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, dengan jarak tempuh 40 km.

Dari Karawang kota, para peserta melintasi pemukiman dan pesawahan antara Kecamatan Karawang Barat hingga Rengasdengklok kemudian menyusuri tanggul Sungai Citarum. Rute Touring Bike SMC 2 ini lebih pendek sekitar 40 km dibanding Touring Bike SMC 1 sejauh 70 km menyusuri pemukiman hingga Kecamatan Tempuran, Pedes, Cibuaya termasuk Jayakerta.

Hingga pukul 11.00 WIB, semua peserta sudah berada di lokasi finish, kediaman Saan Mustopa atau Saan Mustopa Center (SMC). Di halaman rumahnya ini panitia acara langsung mengundi kupon peserta dengan hadiah perlengkapan sepeda, termasuk tiga sepeda, diantaranya satu sepeda bekas Polygon carbon milik Saan Mustopa yang dijadikan hadiah utama.

Diceritakan Pembina Bike To Work Karawang, juga anggota DPR RI, Saan Mustopa, sepeda yang dijadikan hadiah itu merupakan sepeda pertama miliknya, dia sering menggunakannya di Jakarta, kemudian sering gowes sendiri dari rumahnya di Pisangsambo hingga daerah tambak di Desa Tambaksumur, Tirtajaya.

“Awalnya saya gowes sendiri, kemudian ditemani staff, lalu bertemu dengan komunitas sepeda dan sering gowes bareng, kemudian kita bikin event seperti ini. Selain sehat, bersepeda juga memperluas silaturahmi, satu sepeda sejuta sahabat,” kata Saan, dalam pidatonya di acara penutupan Touring Bike 2 di pendopo rumahnya.

Diakui Saan Mustopa, tahun depan dia akan membuat touring bike ke 3 dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Dia juga sangat berkeinginan agar masyarakat terbiasa beraktivitas dengan bersepeda.

Sementara itu, goweser yang beruntung mendapatkan Polygon carbon milik Saan Mustopa yaitu Winta (35) dari komunitas sepeda Tongtolangnangka. Sedangkan peserta yang mengikuti touring bike ini diantaranya dari Subang, Purwakarta, Bekasi, Bandung, Jakarta dan beberapa kabupaten lain. Semua peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, bahkan jersey pun diberi gratis oleh SMC. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -