Toto Nyatakan Sikap Tidak Mencalonkan Wakil Bupati di Pilkada

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPRD Kabupaten Karawang yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan, Toto Suripto menegaskan, tidak akan maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 9 Desember 2015 mendatang. Kata Toto, soal pencalonannya itu memang benar, sebab sebelumnya DPP PDI Perjuangan memang sempat memanggilnya untuk menjalani proses penjaringan dan penentuan calon bupati dan wakil bupati Karawang periode 2016-2021.

"Saya sebagai petugas partai memang sempat dipanggil untuk mengikuti psikotest calon bupati dan wakil bupati oleh DPP, tetapi saya menyatakan tidak akan maju sebagai di Pilkada," ungkapnya, Rabu (20/5/2015).

Diketahui, munculnya nama Toto Suripto yang masuk dalam bursa calon dari PDI Perjuangan, sempat menimbulkan banyak spekulasi. Pasalnya, Toto tidak termasuk dari bakal calon yang mengikuti mekanisme pendaftaran dan penjaringan calon yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Karawang.

Bahkan, fungsionaris 26 PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Karawang melakukan gerakan, menuntut DPP membatalkan pencalonan Toto Suripto, sebab dinilai tidak menghargai mekanisme internal partainya sendiri dan cenderung melakukan jalan pintas dalam pencalonannya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -