Tiga Hari, Polisi Tilang 2.075 Kendaraan di Karawang

Foto ilustrasi. Satlantas Polres Karawang saat apel siaga pengamanan Karawang.
KARAWANG, KarawangNews.com - Hingga Jumat (29/5/2015) pukul 10.00 WIB, Satlantas Polres Karawang menilang 2.075 kendaraan bermotor selama Operasi Patuh Lodaya tiga hari ini. Kanit Lakalantas Polres Karawang, Iptu Heri Nurcahyo menjelaskan, mayoritas pelanggar kendaraan roda dua yaitu tidak menggunakan dua helm, sedangkan kendaraan roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman.

Hasil Operasi Patuh Lodaya Jumat siang di bundaran mall Karawang ini, polisi menilang sebanyak 196 surat kendaraan, polisi juga menilang 17 unit roda dua yang terbukti tidak menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Kata Iptu Heri Nurcahyo, 75 persen pelanggar lalu lintas dilakukan pemotor, sedangkan sisanya pelanggar pengendara roda empat.

"Kendaraan roda empat kita tilang karena tidak pakai sabuk pengaman, juga plat nomor (tidak standar, red)," ujarnya.

Kata dia, operasi ini akan terus dilakukan di beberapa titik Karawang kota, yang digelar 27 Mei - 9 Juni 2015. Operasi ini difokuskan untuk menerapkan area tertib lalu lintas, yaitu Jalan Ahmad Yani, Tuparev dan Jalan Kertabumi.

"70 persen operasi kita lakukan di tiga jalur itu, diharapkan masyarakat yang akan masuk Karawang kota bisa mematuhi peraturan lalu lintas, sebab wilayah itu sudah kita tetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas," jelasnya.

Pada operasi ini, Polres Karawang mengerahkan 62 anggota Satlantas, dibantu 4 anggota Polisi Militer, Provost, termasuk pengaman internal (Paminal). Setelah menggelar rajia Jumat pagi di bundaran mall Karawang, sore hari pukul 15.00 WIB polisi akan menggelar operasi serupa di Jalan Tuparev. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -