Technical Meeting Touring Bike SMC 2

KARAWANG, KarawangNews.com - Minggu (10/5/2015) diadakan 'technical meeting' Touring Bike Saan Mustopa Center (SMC) 2 di Resto Sindang Reret, Jalan Interchange, Karawang Barat. Jarak tempuh 'touring bike' jilid dua yang akan dilaksanakan 24 Mei 2015 ini sekitar 40 kilo meter, lebih dekat dibanding 'touring bike' pertama tahun lalu sekitar 70 kilo meter start dari Karawang dan finish di kediaman Saan Mustopa di Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya.

Dijelaskan Ketua Panitia Touring Bike SMC 2, Dian Fadru Jaman, persiapan matang sudah dilaksanakan agar event tahunan ini terlaksana dengan baik, setelah 'touring bike' pertama sukses dilaksanakan tahun lalu. Jumlah peserta tahun ini lebih banyak, sekitar 82 komunitas dibanding tahun lalu yang hanya 52 komunitas sepeda Karawang dan luar daerah.

"Banyaknya peserta tahun ini menunjukan silaturahmi pecinta sepeda di Karawang dan luar daerah semakin kuat," kata Dian.

Rute yang akan dilintasi pada 'touring bike' ini yaitu start di Resto Sindang Reret, kemudian menuju Rawamerta, Rengasdengklok dan finish di kediaman Saan Mustopa di Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya.

Di tempat sama, Dewan Pembina Bike To Work (B2W) Karawang, Saan Mustopa menegaskan, bersepeda harus menjadi gaya hidup masyarakat sekarang, sebab polusi sudah semakin tebal dan akan mengganggu kesehatan penduduk. Kata dia, 'touring bike' ini bagian dari mengkampanyekan bersepeda, bahkan dia berkeinginan pemerintah membuat peraturan daerah bekerja sehari dengan bersepeda, tanpa kendaraan mobil maupun sepeda motor ke kantor. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -