Soal Proyek Aspirasi, Asep Kuncir: Memeriksa 'DR' Saja Bisa Bongkar Dugaan Kasus Ini

KARAWANG, KarawangNews.com - Terkait pelaporan aktivis anti korupsi di Kabupaten Karawang ke Mabes Polri atas tuduhan dugaan jual beli proyek aspirasi yang dituduhkan kepada 50 anggota DPRD Karawang, pengacara kondang di kabupaten setempat Asep Agustian, SH, MH berkomentar lain.

"Tidak perlu melaporkan semua anggota dewan, kalau memang serius, cukup lanjutkan saja pemeriksaan terhadap oknum anggota dewan, DR, yang belakangan disorot pulbik karena kasus ini juga," katanya, Rabu (13/5/2015).

Kata dia, tindaklanjut terhadap DR, lebih dari cukup untuk mengusut kebenaran adanya dugaan jual beli proyek aspirasi di lingkungan DPRD Karawang tersebut.

"Memeriksa 50 orang anggota dewan itu tidak gampang, prosesnya panjang. Kalau memang serius ingin mengungkap dugaan kasus ini, cukup teruskan saja dugaan kasus terhadap DR yang saat ini marak diperbincangkan terlibat dugaan kasus proyek aspirasi ini," katanya.

Dengan begitu, sambung Asep Kuncir, sapaan akrabnya, pihak penegak hukum di Karawang diminta jeli menanggapi sorotan publik. Diantaranya dengan menindaklanjuti tudingan yang dialamatkan terhadap DR.

"Kita lihat saja, apakah penegak hukum di Karawang punya nyali meneruskan dugaan penjualan proyek aspirasi ini. Sebab, hemat saya kalau memang mau serius buka kasus ini, ya cukup dengan menindaklajuti DR. Saya jamin, mata rantai soal dugaan kasus ini lebih cepat terungkap," tandasnya. (rif)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -