SMAN 4 Karawang Juara LPI 2015

KARAWANG, KarawangNews.com - Tim sepak bola SMAN 4 Karawang berhasil jadi juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Karawang 2015 setelah mengalahkan SMKN 1 Karawang dengan skor akhir 7-6 melalui adu pinalti di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (6/5/2015) siang. SMAN 4 Karawang mendapatkan piala LPI setelah tahun lalu piala tersebut diraih SMAN 1 Cikampek.

Dalam laga yang berlangsung sengit ini SMAN 4 Karawang menang secara dramatis setelah berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak kedua melalu gol tendangan bebas sang kapten, Dwi Rizki, sehingga memaksa SMKN 1 Karawang adu tos-tosan.

Dalam drama adu pinalti, kiper SMAN 4 Karawang, Bima, menjadi bintang setelah berhasil mementahkan dua tendangan penalti pemain SMKN 1 Karawang.  Sementara, bagi SMKN 1 Karawang, kekalahan tersebut menambah sejarah kegagalan dalam laga final LPI mereka, setelah LPI tahun lalu ditumbangkan melawan SMAN 1 Cikampek.

Di LPI 2015 ini, SMK Sunan Gunungjati berhasil meraih peringkat ketiga setelah berhasil menundukkan SMAN 1 Tempuran dengan skor 2-0. Hasil akhir ini, SMAN 4 Karawang mendapatkan uang pendidikan sebesar Rp 5 juta dan piala bergilir bupati serta piala tetap dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Untuk juara dua, SMKN 1 Karawang mendapatkan piala tetap dari Disdikpora dan uang pembinaan senilai Rp 3 juta. Bagi juara tiga mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 2 juta dan juara terakhir mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 1 juta.

Kepala Disdikpora Karawang, Dadan Sugardan menyatakan, apresiasi LPI ini sukses dilaksanakan secara fair. Dengan selesainya LPI tahun ini, sekolah-sekolah di Karawang untuk mempersiapkan secara matang untuk LPI tahun depan.

“Selamat bagi SMAN 4 Karawang yang telah menjadi juara dan tetap semangat bagi SMKN 1 Karawang, pertandingan hari ini sangat luar biasa. Semoga dengan diadakannya LPI ini, Karawang punya bibit-bibit pemain sepakbola hebat. Terbukti selama digelarnya LPI, tiap sekolah memiliki pemain yang hebat,” tuturnya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -