Setiap Minggu Saan Bike For Care

KARAWANG, KarawangNews.com - Kini tak hanya rutin bersepeda setiap akhir pekan, Pembina Bike To Work (B2W) juga anggota DPR RI, Saan Mustopa mulai menggalakan 'bike for care' (bersepeda untuk kepedulian) bagi seluruh komunitas sepeda se-Kabupaten Karawang, yaitu keliling bersepeda dengan melakukan santunan, kesehatan termasuk membantu fasilitas umum.

Dijelaskan Saan Mustopa, 'bike for care' ini merupakan kepedulian komunitas sepeda terhadap lingkungan. Bersepeda tidak hanya menunjukan kepentingan pribadi, tetapi peduli kepada kepentingan sekitar, seperti santunan, pengobatan gratis dan penyuluhan tentang kesehatan, termasuk membantu fasilitas umum.

"Ini baru kita mulai dan akan terus dilakukan mengingat respon masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif," ucap Saan, di sela 'bike for care' di wilayah Purwasari dan Cikampek, Minggu (10/5/2015).

Kepada masyarakat yang dikunjungi, Saan memaparkan pentingnya sehat dengan bersepeda. Gowes yang diisi dengan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian komunitas sepeda untuk terus mengkampanyekan pola hidup sehat.

"Saya ingin semua komunitas sepeda terus mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat," kata Saan.

Di hari Minggu ini, Saan Mustopa bersama komunitas sepeda Karawang menggelar santunan kepada 30 anak yatim di lingkungan Masjid Baitul Rohman, Perumahan Persada Indah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Perumahan Griya Citra Persada, kemudian dilanjutkan di Perumahan Pondok Melati Indah, Dawuan Cikampek.

Kegiatan yang digagas Saan Mustopa ini disambut baik masyarakat, seperti diungkapkan pengurus Masjid Baitul Rohman, Ujang (45), santunan untuk anak yatim di lingkungannya ini sangat membantu kebutuhan mereka, terutama anak usia sekolah.

Di tempat terpisah, anggota Persada Cycle Community (PPC) Cikampek, Kusnadi menyatakan, pemeriksaan kesehatan di lingkungan Perumahan Griya Citra Persada ini membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bisa memeriksa kesehatan mereka, sebab pasien yang hadir tidak hanya warga perumahan, juga dari penduduk sekitar perumahan.

Sementara itu, pengurus Rukun Warga (RW) perumahan ini, Legiman berharap, 'bike for care' kedepan bisa menggelar pengobatan gratis juga, tak hanya pemeriksaan saja. Sebab, banyak warga di lingkungannya yang tidak mampu untuk berobat ke klinik dan rumah sakit. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -