Saan Meminta Pertimbangan Politik Kepada Masyarakat

KARAWANG, KarawangNews.com – Putra daerah yang kini menjabat anggota DPR RI, Saan Mustopa sebelumnya sempat menahan ambisinya untuk mencalonkan bupati Karawang. Namun, pada Sabtu (23/5/2015) dia mengumpulkan kerabat dan teman-temannya sejak SD, SMP dan SMA, dia meminta pertimbangan menuju kursi bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun ini.

“Jika bisa bermanfaat bagi masyarakat Karawang, Insya Allah saya akan maju menjadi bupati Karawang,” kata dia, dihadapan para sahabatnya di Resto Sindang Reret, Karawang Barat.

Sebagai sahabat, Saan Mustopa tidak pernah melupakan teman kecilnya. Lulusan SMAN 1 Rengasdengklok ini selalu meminta saran mereka untuk memantapkan langkah kedepan, sebab Saan tidak ingin jabatannya ini didorong ambisinya semata.

Diceritakan Saan, dia terjun ke dunia politik ini bukan sekedar ingin mengubah kehidupannya menjadi lebih baik, dia juga ingin mengubah semua orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik pula.

Alumni IKIP Bandung ini mengaku, dia tidak ingin jadi guru jika jabatannya itu hanya untuk memperkaya diri, makanya dia kembali kuliah di Universitas Indonesia dan menjadi politikus.

“Jika saya jadi guru, saya hanya hidup memenuhi kebutuhan sendiri, tetapi di politik ini saya tak hanya ingin mengubah hidup sendiri, saya pun ingin mengubah hidup seluruh masyarakat menjadi lebih baik,” kata dia.

Menurutnya, dia tidak terlambat jika saat ini mencalonkan sebagai bupati, sebab proses Pilkada masih ada rentang waktu 6 bulan lagi, sehingga masih punya kesempatan untuk mensosialisasikan niatnya itu kepada masyarakat Karawang.

Soal persaingan di intern Partai Demokrat, Saan tak merasa disaingi oleh Plt. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana calon incumbent di Pilkada ini, sebab DPP Partai Demokrat masih belum memutuskan calon bupati yang akan diusung partai berlambang bintang mercy itu.

“Ini belum terlambat, partai akan melihat dan mempelajari figur yang selama ini muncul di masyarakat,” kata dia.

Paparan Saan Mustopa ini disambut antusias teman dan kerabatnya, mereka siap kembali memenangkan putra asal Kecamatan Tirtajaya ini untuk duduk ke kursi bupati, setelah sebelumnya didukung duduk ke kursi DPR RI dua periode. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -