Reses Bersepeda, Saan Bantu Rehab Rumah Warga


KARAWANG, KarawangNews.com – Pada reses, Minggu (3/5/2015) siang, anggota DPR RI Saan Mustopa memberi bantuan rehab rumah milik Acih (65) yang reyot, di Kampung Tamiang, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya. Saan juga mengunjungi Tenaga Kerja Wanita (TKW), Warni Bin Uas (21) yang pernah dia bantu pulang dari Arab Saudi, setelah 10 tahun tanpa kabar.

Saan didampingi dua staf dan rekan komunitas sepeda Karawang, menggowes sepeda dari kampung ke kampung. Saan sengaja mengunjungi konstituen pada reses ini dengan bersepeda.

Start dari rumahnya di Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Saan singgah digubuk milik Acih, di rumah ini Saan melihat kondisi rumah dan isinya. Bantuan ini diberikan untuk membantu Acih rumahnya tidak layak huni, sepeninggal suaminya dua tahun lalu.

Diceritakan Acih, dia tidak punya penghasilan tetap, kecuali pemberian dari anaknya Dede Lukman (33) yang kerja serabutan. Namun begitu, Acih mengaku sering mendapat uang saku usai memimpin doa di pengajian majlis ta’lim.

“Kadang sering dapat rejeki setelah memimpin doa di pengajian. Saya di rumah ini tinggal berdua dengan anak,” kata dia, sambil menunjuk Dede Lukman.

Usai dari rumah Acih, Saan kembali menggowes sepedanya ke Kampung Ciwaru I, Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Saan langsung menemui Warni Bin Uas yang berhasil dipulangkan tim Saan Mustopa Center (SMC), setelah Warni hilang komunikasi dengan keluarga hampir 10 tahun.

Warni berangkat kerja ke Arab Saudi saat masih duduk di SD kelas 4, tahun 2008. Setelah berada di Arab, Warni sering menyurati keluarga di kampung halaman, tetapi surat itu tidak pernah sampai, bahkan komunikasi telepon pun diputus sang majikan.

Empat tahun kemudian, dia bertemu teman sekampung yang juga TKW di Arab Saudi, sehingga Warni menitip pesan ke kampung halamannya, menyatakan dia baik-baik saja dan sangat ingin pulang.

Mendengar kabar ini, keluarga dengan bantuan SMC segera berusaha memulangkan Warni. Meski sering mendapat kendala, alhasil SMC berhasil memulangkan Warni dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, kita berhasil memulangkan Warni, saya harap dia kapok kerja jadi TKW,” kata Subarna, tim SMC yang telah berjuang memulangkan Warni ke kampungnya ini. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -