Polisi Tangkap Pengedar Uang Palsu di Jatisari

Foto ilustrasi, ini uang asli.
KARAWANG, KarawangNews.com - Satreskrim Polres Karawang  menangkap ibu dan anak pengedar uang palsu di wilayah pantai utara (Pantura), Senin (18/5/2015) di rumahnya, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari. Dari tangan pelaku polisi menyita Rp 99.250.000 dengan pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

Dijelaskan, Kabag Humas Polres Karawang, Kompol Marjani, hasil penyelidikan polisi, pelaku mendapatkan uang tersebut dari seseorang di daerah Jawa Tengah dengan pembelian 1 berbanding tiga atau Rp 3 juta uang palsu di beli dengan Rp 1 juta uang asli dan pelaku mengaku sudah 4 bulan melakukan bisnis haram ini.

“Kedua pelaku ini mengedarkan uang palsu tersebut dengan cara membelikan uang palsu ke pasar untuk membeli kebutuahn pokok, keduanya berhasil menghabiskan uang sebesar Rp 750 ribu,” kata dia, kepada wartawan, Kamis (28/5/2015).

Selain kedua pelaku ini, polisi juga menangkap pelaku pengedar uang palsu lainya. Awalnya kedua pelaku adalah korban pengedar uang palsu setelah menjual motornya, tetapi korban tidak melaporkan penemuan tersebut, justru membelanjakanya dengan sengaja, sehingga korban pun menjadi pelaku dan diamankan polisi. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -