Polisi Tangkap Bandar Ganja di Rengasdengklok

KARAWANG, KarawangNews.com - Empat bandar ganja jaringan nasional berhasil ditangkap polisi ketika sedang melakukan transaksi ganja sebanyak 41 kilo gram di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (2/5/2015) sekitar pukul 24.00 WIB.

Dijelaskan Kapolres Karawang, AKBP Dady Hartadi, Selasa (5/5/2015), empat bandar ganja ini berhasil ditangkap polisi ketika sedang melakukan operasi cipta kondisi dengan patrol, saat itu polisi memergoki sejumlah orang membuang karung di tempat sepi.

Curiga dengan tingkah pelaku yang membuang karung, kemudian polisi melakukan pengintain di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak lama kemudian sebuah kendaraan minibus Xenia mendekati TKP dan mengambil karung yang sebelumnya diletakan pelaku sebelumnya.

Saat itulah polisi langsung menyergap empat pelaku yang diduga bandar besar pemasok ganja di wilayah Karawang. Benar saja, isi karung tersebut ganja seberat 41 kilogram.

“Hasil pemeriksaan terhadap para pelaku, ganja-ganja tersebut dikirim dari wilayah Sumatra dan siap diedarkan di Karawang,” kata Dady Hartadi.

Selain empat pelaku, polisi juga masih mengejar pelaku lainya yang masih buron dan polisi telah mengantongi identitas para pelaku yang buron tersebut.

Akibat perbuatanya, para pelaku terancam hukuman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati, karena telah melanggar Pasal 114 Ayat 2 Jo 111 Ayat 2 UU narkotika tentang narkotika. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -