Polisi Gagalkan Perampokan Nasabah Bank BNI di Jalan Wirasaba

KARAWANG, KarawangNews.com – Selasa (19/5/2015), polisi menembak kaki perampok yang akan mencuri uang Rp 200 juta dari nasabah Bank BNI, sedangkan lima rekannya berhasil kabur. Modus pelaku yaitu menggembosi ban kendaraan nasabah, kemudian mereka mengambil uang dari dalam mobil saat pemiliknya lengah memeriksa ban yang kempes di tengah jalan.

Keterangan Kapolsek Karawang, Kompol Sukirno, Rabu (20/5/2015) siang, pelaku gembos ban  sudah menjadi target operasi polisi dalam kasus yang sama. Pelaku telah beberapa kali melakukan kejahatan dengan modus gembos ban.

“Saat polisi tengah melakukan Patroli Cipta Kondisi di sekitar Bank BNI, Jalan Wirasaba Karawang, polisi melihat pelaku tengah beraksi merampok nasabah bank, dia seorang bandar beras yang sudah mengambil uang tunai sebesar Rp 200 juta,” jelasnya.

Melihat aksi tersebut, kata Kompol Sukirno, polisi berusaha melakukan pengejaran terhadap para pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap dengan cara dilumpuhkan dengan timah panas. Polisi juga menyita barang bukti uang Rp 200 juta rupiah dari tangan pelaku.

Polisi juga mengamankan barang bukti lainya berupa paku modifikasi, sepeda motor, serta mobil korban dengan kondisi ban kempes. Pelaku terancam hukuman lebih dari lima tahun penjara, karena telah melanggar Pasal 363 KUHPidana. 

“Kita masih mengejar pelaku lainya yang buron dan kita telah mengantongi identitasnya,” kata Kompol Sukirno. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -