Pemkab Serahkan Rp 59,5 Milyar ke KPU

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com - Pemkab Karawang menyerahkan dana hibah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rp 59.597.254.200, Jumat (15/5/2015). Penyerahan dana hibah tersebut ditandai Momerandum of Understanding (MoU) Plt bupati dan KPU di kantor Bupati Karawang.

Plt Bupati memberikan apresiasi kepada pihak KPU, MoU bersama ini lebih memberikan gambaran penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang akan dilaksanakan serentak di Provinsi Jawa Barat pada 9 Desember 2015.

MoU ini dilakukan untuk menciptakan komitmen bersama dalam rangka mensukseskan Pilkada Karawang tahun 2015, serta menetapkan salah satu payung hukum bagi KPU dalam proses pengelolaan dana APBD melalui belanja hibah tahun anggaran 2015 yang akan digunakan untuk keperluan Pilkada di tahun ini.

“Kami berharap dengan diserahkannya dana tersebut, kiranya sudah dapat melaksanakan tahapan Pilkada Karawang," kata Cellica.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Risza Affiat mengatakan, tanda tangan perjanjian hibah ini berdasar undang-undang baru, KPU di daerah diberi kekuasaan penuh. Sejauh ini berdasarkan data, Karawang paling siap dan Karawang paling besar dalam floating anggaran yakni Rp 59.597.254.200. (rls)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()