Pasundan Bois Tolak Pembekuan PSSI Oleh Menpora

KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan suporter Karawang yang tergabung dalam organisasi internal Pasundan Bois lakukan aksi penolakan pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Aksi supporter ini dilakukan di tengah laga Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Karawang, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jumat (1/5/2015).

Koordinator aksi, Dadang Sugih menyatakan, alasan penolakan pembekuan tersebut mengakibatkan beberapa klub yang bermain di Liga Indonesia mengalami kerugian finansial akibat tertundanya Liga Indonesia yang kini bernama QNB League.

Kata dia, pembekuan PSSI yang dilakukan Menpora diduga ada unsur politik. Dalam dunia sepakbola, sangat diharamkan ada campur tangan pemerintah demi kepentingan politik.

“Kami kecewa dengan keputusan Menpora yang membekukan PSSI, pembekuan tersebut mengakibatkan pertandingan sepakbola tertunda dan beberapa klub mengalami krisis finansial akibat sponsor tidak mengucurkan dana akibat pertandingan yang tidak berjalan," ungkapnya.

Dikatakannya, dengan krisis finansial yang dialami klub sepakbola di Indonesia tentunya akan merusak citra sepakbola di Indonesia. Bahkan, beberapa klub hingga kini belum bisa membayar gaji pemain akibat sponsor tidak memberikan sokongan dana, ini jelas merusak sepakbola Indonesia.

“Selain mengancam finansial klub, pembekuan PSSI dan penundaan liga mengakibatkan suporter kehilangan gairah untuk menonton sepakbola,” jelasnya. (yun)


Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -