Nengmas Peserta AKSI 2015, Mohon Dukungan Warga Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Namanya cukup eksentrik, Nengmas Putriyanti atau kerap disapa Nengmas. Berkat kepiawaiannya berpidato dan orasi di depan publik, akhirnya membawa putri asli Karawang ini lolos seleksi audisi Akademi Sahur Indosiar (AKSI) 2015 yang digelar di Ponpes Darussalam Kersamanah Garut beberapa waktu lalu. Dia berhasil menyisihkan lebih dari 1500 peserta yang datang dari penjuru provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami kahirnya ikut lolos 3 besar mewakili Jawa Barat. Saat ini, saya tengah mengikuti karantina oleh Indosiar di Jakarta,” ungkapnya, Jumat (29/5/2015).

Anak keempat dari delapan bersaudara pasangan Ceng Osad (Alm) dan Masdeudeu Habibah ini, sejak kecil telah ditanamkan pendidikan agama. Masa kecilnya dihabiskan dengan menuntut ilmu di pesantren di Garut. Menyadari sebagai anak yatim, memaksa dirinya harus belajar dengan giat.

Dirinya berinisitaif untuk mandiri dan tidak mau bergantung penuh terhadap ibunya yang berprofesi sebagai pedagang nasi pecel dan gado-gado di bilangan kawasan Galuh Karawang. Sehingga, Nengmas akhirnya nyantri di Al Ghoniyah Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut pimpinan KH.R. Jujun Junaedi, yang juga Wakil Rois Syuriah PCNU dan masih terbilang kerabatnya.

“Mts dan MA saya tempuh di Al Hidayah Limbangan, tapi saya tinggal di Al Ghoniyah. Dan dalam masa ini, saya berusaha untuk aktif dalam kegiatan sekolah, mulai dari Pencak silat Pagar Nusa, Marching band, Pramuka, termasuk belajar khitobah (pidato, red),” tandas putri kelahiran 12 Februari 1995.

Berkat kegigihan tersebut, tak pelak mahasiswa semester II Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Musdariyah Bandung akhirnya berhasil lolos mewakili Karawang. Nengmas nantinya akan berlaga bersama 41 peserta lainnya dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan juara AKSI tahun 2015. Tentunya, dalam waktu dekat sampai waktu ramadlan mendatang, dirinya akan tampil di depan layar kaca menemani masyarakat Indonesia bersantap sahur.

“Insya Allah, nanti Senin malam Selasa 2 Juni pukul 21.00 WIB akan dimulai tayangan perdana AKSI. Dan kami minta dukungan dari seluruh masyarakat Karawang, maupun para alumnus pesantren dan sekolah saya, agar kami mampu ikut mengharumkan nama Karawang,” harap Nengmas yang tinggal di Perumahan Permatasari Indah, Lamaran, Karawang ini.

Ditambahkan Nengmas, untuk mendukungnya agar dapat melaju terus sampai babak final nanti, masyarakat dimohon berkenan untuk mengabarkan kepada yang lainnya. Dirinya berharap, prestasi yang akan dicapainya bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Kota Pangkal Perjuangan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Nanti pollingnya akan mulai dibuka tanggal 31 Mei. Caranya, ketik AKSI spasi NENGMAS kirim ke 98888 untuk Telkomsel dan 97288 untuk XL dan Indosat. Mohon kirim sebanyak-banyaknya ya,” pintanya penuh harap. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -