KPU Karawang Kebut Persiapan Pilkada

KARAWANG, KarawangNews.com - KPU Kabupaten Karawang mengebut persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dengan cara mengefektifkan waktu yang mepet, diantaranya mempersiapkan segala kebutuhan sarana dan prasarana pelaksanaan Pilkada.

Dijelaskan Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat, Senin (18/5/2015) di acara pelantikan PPK dan PPS se-kabupaten, keterlambatan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan Pemkab Karawang, membuat KPU harus extra keras mempersiapkan sarana dan prasarana untuk dapat ikut Pilkada serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2015 mendatang.

Mengawali tahapan persiapan pengadaan sarana dan prsarana, maka pada Senin ini KPU melantik 927 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Karawang di Resto Indo Alamsari, Jalan Interchange, Karawang Barat.

Selain di Karawang, seluruh kabupaten di Jawa Barat pun serentak melakukan pelantikan anggota PPK dan PPS.

Untuk mengefektifkan waktu yang ada, usai pelantikan PPK dan PPS itu, KPU langsung melakukan pelatihan dan pembekalan, kemudian dilanjutkan bimbingan teknik kepada seluruh anggota PPK dan PPS.

“Kita jadi terburu-buru mempersiapkan tahapan dan menyediakan sarana dan prasarana, ini akibat keterlambatan penandatanganan NPHD yang baru ditandatangani Plt. bupati pada Jumat kemarin,” kata Riesza Affiat. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -