Ketua Umum PB NU Isi Haul Almaruhumin Pungangan

SUBANG, KarawangNews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A, akan menghadiri acara Haul Almarhumin Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang pada 6 Juni 2015 mendatang. Selain mengisi acara tausiah, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi pengurus NU di wilayah Subang, Jawa Barat dan sekitarnya.

"Haul ini menjadi momen penting bagi kami, selain mendoakan para pendahulu, ini juga akan menjadi ajang silaturahmi pengurus NU di beberapa Kabupaten yang ada di Jawa Barat," ujar Ketua Panitia Haul Almarhumin Pungangan, Subang, Ust.Abdul Hanan, S.Ag, M.Pd.I, Sabtu (30/5/2015).

Pengurus Cabang NU yang sudah diundang dan diperkirakan akan menghadiri kegiatan tersebut diantaranya, Karawang, Purwakarta, Indramayu, Sumedang dan Subang sebagai tuan rumah.

PC NU Subang sendiri sudah melakukan konsolidasi kepada MWC-MWC untuk menghadiri acara tersebut, termasuk Muspida Subang, Muspika Patokbeusi bahkan sampai Tripida Desa Rancabango.

"Nah yang berkaitan dengan NU itu sudah disanggupi oleh PC NU Subang, panitia mengkonsolidir para alumni," ucap Ustadz yang juga sebagai pengurus NU Kabupaten Subang itu.

Kegiatan haul tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar di Pungangan, setiap acara selalu identik dengan NU, karena cikal bakal lahirnya NU Subang dari Kampung yang ada di tengah sawah tersebut.

Saat ini kondisi dusun tersebut marak dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, yaitu pengajian-pengajian kitab kuning termasuk tahfidz Qur'an.

Al Huda merupakan Pondok Pesantren yang pertama dikembangkan dan saat ini sudah berdiri 6 pondok pesantren yang mengembangkan pola pendidikan tradisional modern, karena selain madrasah juga dibuka pendidikan-pendidikan formal.

Kelima Pondok Pesantren yang saat ini mendidik para santri itu adalah Al Huda, Al Karimiyah, Minhajut Thalibin, An Nur, Arohmaniah Assalafiyah dan Darul Fikri.

"Acaranya hari Sabtu tanggal 6 Juni 2015, untuk rangkaian acaranya sendiri, mulai temu alumni, ziarah qubur, kemudian acara inti pengajian dan silaturahmim pengurus NU," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga identik dengan memperkuat faham ahlussunnah wal jama'ah dan menitik beratkan terhadap etia, dan akhlaq, serta mengagungkan guru. (fzie)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -