Kehadiran UN Paket B Karawang 71 Persen

KARAWANG, KarawangNews.com - Lagi-lagi, peserta Ujian Nasional (UN) non formal tidak bisa ikut ujian karena tidak mendapat ijin perusahaannya. Pada UN Paket B selama 4-6 Mei 2015 ini, dari 1.504 peserta UN paket B, yang tidak hadir sebanyak 450 peserta atau sekitar 71% kehadiran.

Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Karawang, Amid Mulyana SE, menjelaskan, Kamis (7/5/2015), selain tidak mendapat ijin, sebagian peserta UN tidak bisa meninggalkan mata pencahariannya, seperti yang bekerja di luar kota, buruh, termasuk yang disibukan dengan panen raya padi di bulan ini.

Untuk menekan angka yang tidak ikut UN, khusus bagi yang sudah bekerja di perusahaan, tahun depan Disdikpora akan meminta ijin ke manajemen perusahaan, tempat peserta bekerja. Supaya pekerja mereka yang ikut pendidikan non formal.

"Mereka yang tidak dapat ijin adalah karyawan pabrik yang masih masa training, sehingga belum bisa difasilitasi perusahaannya untuk bisa ikut UN," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -