Karawang Sadulur Laporkan Muhamad Ismail ke Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Muhamad Ismail dilaporkan ke Polres Karawang, Selasa (5/5/2015), sebab dia dianggap menghina warga Karawang dalam akun facebook-nya beberapa waktu lalu. Pernyataan Muhamad Ismail ini membuat sejumlah warga Karawang geram dan mengecam perkataannya yang tidak bermoral itu.

Dalam akun facebook, Muhamad Ismail menyebutkan, "orang Karawang tuh pada bego makanya banyak yg ngangur...tolol sih :-P".

Melihat akunnya tersebut, warga Karawang langsung bereaksi, bahkan diantara facebooker sengaja mencari Muhamad Ismail dan menyebutnya buronan.

Pelaporan Muhamad Ismail ke Polres ini resmi dilakukan oleh Sekretaris Komunitas Karawang Sadulur, Sutrisna, dengan LP No. STTL/320/V/2015/JABAR/RES KRW.

“Kami akan terus mengawal kasus ini, agar menjadikan pelajaran bagi yang lain agar lebih berhati-hati dalam  menuliskan sesuatu di media sosial,” kata Sutrisna.

Berdasarkan laporan dari berbagai sumber, selain tentang pencemaran nama baik itu, Muhamad Ismail pernah melakukan penipuan terhadap salah satu nara sumber yang meminta identitasnya disembunyikan, Muhamad Ismail meminta korbannya mentransfer uang sebesar Rp 600 ribu dengan dalih bisa memasukan kerja ke PT Astra Grup, di Kawasan Surya Cipta.

“Komunikasinya  lewat Facebook, saya transfer dua kali, yang pertama saya transfer Rp 100 ribu, terus yang kedua baru yang Rp 500 ribu,” terangnya.

Setelah ditransfer sejumlah uang, Muhamad Ismail tidak memberi kabar, kemudian korban pun mengecek ke perusahaan tersebut, ternyata di perusahaan ini sedang tidak ada lowongan kerja, dengan kejadian ini korban melaporkan Muhamad Ismail ke Polsek Telagasari. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -