Karawang Juara Umum II Apresiasi PTK PAUDNI Jawa Barat

BANDUNG, KarawangNews.com - Prestasi membanggakan diraih perwakilan Karawang pada Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat, 28-30 April 2015 di Kampus STKIP Siliwangi, Cimahi. Secara keseluruhan kontingen Karawang meraih 6 piala dan dinobatkan sebagai Juara Umum II setelah Kota Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd melalui Kepala Bidang PNFI, Amid Mulyana SE menjelaskan, dua emas diraih Sri Rahayu Utami, Spd dari LKP Reny Rawamerta untuk kategori Instruktur Tata Rias Pengantin dan Heru Saleh, S.Pd dari PKBM Asholahiyah Cilamaya Kulon untuk kategori Pengelola PKBM.

Sedangkan 2 perak diraih Tasim Setiabudi, M.Pd Penilik Kecamatan Kota Baru untuk kategori Penilik dan Deti Deviani, A.Md dari LKP Tensai Nihongo Bunka GaKuin Telukjambe Timur untuk kategori Pengelola LKP.

Sementara, untuk perunggu diraih Hj. Atin Supriatin, M.Pd dari SKB Karawang untuk kategori Pamong Belajar dan Juara Harapan II diraih oleh Cristi Kameswara dari LKP Prisma Computer Karawang Barat untuk kategori Instruktur Komputer.

Sri Rahayu Utami.
Amid Mulyana yang pada kegiatan ini menjadi Ketua Kontingen Karawang menyatakan, dia sangat bangga atas perjuangan dan semangat perwakilan Karawang pada Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2015 ini. Perolehan prestasi ini sangat membanggakan bagi Karawang bila dibandingkan dengan perolehan tahun sebelumnya yang hanya meraih 1 piala.

Usai lomba di tingkat Jawa Barat ini, Disdikpora akan melakukan pembinaan intensif kepada para juara tersebut, yaitu Sri Rahayu Utami, Spd dan Heru Saleh, S.Pd yang akan mewakili Jawa Barat pada Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Medan awal Juni 2015 mendatang.

Heru Saleh.
"Kami akan melakukan pembinaan lebih intensif lagi kepada mereka, dengan mendatangkan nara sumber yang berkompeten di bidangnya, karena keberhasilan mereka nanti tidak hanya membawa Jawa Barat, juga membawa citra Kabupaten Karawang," ucap Amid.

Pada penutupan acara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Asep Hilman mengatakan, pendidikan non formal merupakan bentuk pendidikan yang nyata dan bisa di rasakan langsung oleh masyarakat, karena materi yang berikan bersifat aplikatif seperti yang dilakukan oleh lembaga kursus.

Dia berpesan kepada seluruh perwakilan Jawa Barat, agar mampu mempertahankan predikat juara umum Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional pada tahun 2014 lalu. Dia juga menitipkan agar perwakilan Jawa Barat saat ini bisa lebih maksimal di tingkat nasional.

"Kita pertahankan juara umum yang pernah kita raih, kita buktikan Jawa Barat bukan jago kandang, kita juga bisa berprestasi,” ujar Asep Hilman.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Kursus Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud pada sambutan penutupan mengatakan, Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi ini salah satu bentuk apresiasi dan pengakuan dari pemerintah kepada para pengelola dan pendidikan non formal yang telah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -