Kantor Dinas Cipta Karya Digeledah Kejari

KARAWANG, KarawangNews.com - Kejaksaan Negri (Kejari) Karawang menggeledah Kantor Dinas Cipta Karya Kabupten Karawang, Rabu (20/5/2015), terkait kasus penggelembungan anggaran rehab Gedung Paripurna DPRD Karawang. Ruangan kepala dinas dan sejumlah ruangan lainya digeledah.

Tim penyidik Kejari Karawang melakukan penggeledahan hampir lima jam, sejumlah berkas berhasil diamankan Kejari Karawang untuk mencari bukti-bukti baru kasus dugaan penggelembungan dana rehab gedung DPRD. Kasus ini yang telah menjadikan petinggi Dinas Cipta Karya menjadi tersangka.

Sejauh ini Kejari Karawang telah memeriksa 20 saksi dari berbagai pihak yang terlibat dalam rehab Gedung Paripurna DPRD Karawang yang telah menghabiskan anggaran Rp 6 milyar lebih, tetapi gedung itu rusak, plafonnya ambrol, dalam hitungan belum setahun setelah dibangun.

“Mereka yang telah diperiksa adalah kontraktor, sekretaris DPRD, serta pegawai Dinas Cipta Karya,” kata pejabat Kejari, Zico Estrada.

Diketahui, munculnya dugaan kasus penggelembungan anggaran rehab Gedung Paripurna DPRD Karawang terendus Kejari saat melihat sejumlah kerusakan gedung yang baru dibangun. Kejari menganggap ironis bangunan baru yang telah menghabiskan anggaran besar, tetapi kualitasnya jauh dari nilai anggran yang digunakan. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -