ads

ads here

Jelang May Day, Disnakertrans Gelar Seminar Sehari

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang menggelar seminar sehari, Kamis (30/4/2015) di Aula Resto Lebak Sari Indah, Jln. Interchange, Karawang Barat. Seminar ini untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang kondusif.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menjelaskan, Pemkab Karawang sudah terjalin hubungan yang harmonis dengan buruh, yaitu dengan menjadi mediasi konflik buruh dengan perusahaannya.

“Saya menginginkan antara perusahaan dan buruh harus selalu harmonis karena dua pihak ini bukan untuk bersaing, tetapi harus berjalan seiring,” kata dia.

Dia juga menegaskan, buruh punya peran penting di Pasar Bebas Ekonomi Asean tahun 2015 ini. Untuk itu, pekerja termasuk para karyawan di perusahaan harus terus meningkatkan kualitasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, H. Ahmad Suroto berharap, melalui seminar ini bisa tumbuh solidaritas dan soliditas setikat buruh, sehingga tumbuh jiwa pekerja yang solid dan menghasilkan pekerja yang berkualitas.

“Komunikasi yang harus terus dibangun, sehingga persoalan bisa diselesaikan dengan cara sinergitas yang baik,” ucapnya.

Pembicara seminar ini diantaranya dr. Mulya Suprapti dari Kementerian Tenaga Kerja RI. Seminar yang dilaksanakan pagi hingga sore ini bertema Membangun Komunikasi yang Efektif dan Efisien Demi Terciptanya Harmonisasi Hubungan Industrial. (spn)


iklan
BERIKAN KOMENTAR ()