Hari Pertama UNPK SD Banyak yang Absen

KARAWANG, KarawangNews.com - Tercacat 350 peserta yang dijadwalkan ikut Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Sekolah Dasar (UNPK SD) Paket A di Kanupaten Karawang. Diakuinya, di hari pertama UN ini sudah ada sejumlah peserta yang tidak bisa ikut, alasannya mereka tidak bisa melepas kesibukan pekerjaannya untuk mengikuti UN.

"Belum ada kabar berapa yang tidak ikut UN Paket ini di hari pertama ini, tetapi sudah ada kabar banyak yang absen. Kemungkinan mereka akan ikut UN Paket A susulan bersamaan dengan UN susulan SD," kata Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Karawang, Amid Mulyana, Senin (18/5/2015).

Di tempat terpisah, Ketua PKBM Al-Fajrin Desa Lemahmulya, Ruhiyat Kurniawan SPd mengatakan, dari 15 hanya 13 peserta UNPK Paket A yang mengikuti UN.

"Pelaksanaan UNPK dimulai dari pukul 13.00 - 18.00 WIB, peserta berasal dari Desa Lemahmulya, Pasirmulya, Sarijaya, Bengle dan Pasirjengkol," tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan UNPK Paket A pada hari pertama di Karawang berlangsung di 13 PKBM tersebar di 11 kecamatan, diantaranya di Kecamatan Majalaya, Ciampel, Klari, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Batujaya, Tempuran, Lemah Abang, Karawang Timur, Tirtamulya dan Jatisari.

Sementara itu, di SDN Nagasari III, sejumah siswa terlihat khusyu menyelesaikan soal-soal UN, meski hasilnya bukan penentu nilai kelulusan, sejumlah siswa itu menginginkan nilai tertinggi pada mata pelajaran yang UN-kan. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -