Gunadi Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com – Rahmat Gunadi meneruskan jabatannya sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang periode 2015-2019, dia terpilih kembali pada Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila ke-VII, di Resto Sindang Reret, Kamis (28/5/2015) siang.

Kata Gunadi, pada tahun 2011 dia mencalonkan diri sebagai ketua Pemuda Pancasila Karawang,  karena dia suka berorgnanisasi. Setelah terpilih tahun 2011 itu, dia berusaha mengembangkan organisasi ini.

Diakuinya, perjalanan sebuah organisasi tidak ubahnya seperti perjalanan hidup seorang manusia, penuh warna dan dinamika. Di dalamnya juga penuh tahapan hidup yang menunjukkan adanya proses perubahan, satu waktu bisa bergerak maju dan di lain waktu bisa bergerak mundur.

“Semua dinamika itu berlangsung begitu saja sebagai sebuah kemestian sejarah yang tidak bisa dielakkan, sekaligus sebagai bukti bahwa idealanya hidup harus selalu berarti ‘gerak positif’ atau perubahan menuju suatu tatanan yang lebih baik,” kata Gunadi.

Namun, sambungnya, yang perlu digaris bawahi, organisasi mempunyai landasan gerak atau yang di sebut Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART). Sebab, organisasi Pemuda Pancasila yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 1959 ini memiliki sejarah yang penuh warna dan dinamika.

“Manifestasi dari karakter organisasi dan orientasi ideologis dimaksud tercermin dari sikap dan komitmennya yang teguh untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara dan perekat Kebhinnekaan bangsa,” katanya. (idr)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -