Disdikpora Gelar Gebyar PAUD 2015 di Kampung Budaya

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kabupaten tahun 2015, di Kampung Budaya, Jalan Interchange, Karawang Barat, Kamis (28/5/2015) dimulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Pesertanya sebanyak 1.050 anak se-kabupaten dengan 7 jenis lomba. Para peserta ini adalah para juara Gebyar PAUD tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan April-Mei 2015 ini.

Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang membuka acara ini menyatakan, orang tua memiliki kewajiban untuk mendidik dan mengarahkan anak-anak mereka dengan baik dan benar, salah satunya dengan mengisi hati mereka dengan nilai-nilai iman, taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

”Untuk itu, saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini, karena sangat relevan dengan upaya Pemkab Karawang untuk menciptakan anak Karawang yang sehat, cerdas, terampil, ceria dan tangguh, serta berakhlak mulia,” kata Cellica.

Diakuinya, usia dini ini adalah masa keemasan, anak sangat gampang meniru dan mencontoh yang dia lihat dan didengar. Untuk itu, Cellica mengaja, para orang tua, juga guru pembimbing agar mendidik anak-anak taman kanak-kanan ini menjadi putra-putri yang sholeh dan berbakti kepada orang tua, kepada guru dan berguna bagi bangsa dan agama.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Karawang, Drs.Dadan Sugardan.M.Pd mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pendidik dan peserta didik PAUD, juga upaya meningkatan kreatifitas dan kecerdasan anak usia dini melalui pendidikan formal dan non formal.

Sementara itu, hasil rekapitulasi nilai hingga pukul 13.30 WIB, juara Gebyar PAUD Kabupaten Karawang 2015 yaitu, lomba mewarnai, juara 1 Mitta Aulia dari Satuan PAUD Sejenis (SPS) Mitahul Huda, Karawang Timur, juara 2 Zifani FD dari SPS Beringin 9, Teukjambe Timur dan juara 3 Ika Kartika dari SPS Garuda, Rengasdengklok, juara harapan 1 Genta dari Kelompok Belajar Al Mubarok, Jayakerta dan juara harapan 2 Rani dari SPS Nurul Hikmah, Rengasdengklok.

Sedangkan untuk lomba mewarnai tingkat TK yaitu, juara 1 Gladies dari TK Yos Sudarso, Karawang Barat, juara 2 Lady A dari TK Yos Sudarso, Karawang Barat dan juara 3 Ayu dari TK Mahabah, Majalaya, juara harapan 1 Jasmin dari TK Kartika, Karawang Barat dan juara harapan 2 Salsabila dari TK AT MTA, Klari.

Lomba paduan suara, juara 1 SPS Kenangan, Klari, juara 2 SPS Baladil Amin, Kota Baru, juara 3 SPS Nur, Batujaya, juara harapan 1 SPS Nur Baiturahman, Batujaya dan juara harapan 2 Kelompok Belajar Nur Azika, Telukjambe Timur.

Lomba paduan suara tingkat TK, juara 1 TK Kartika, Telukjambe, juara 2 TK Harapan, Purwasari, juara 3 TK Sejahtera, Jatisari, juara harapan 1 TK Al Fadilah, Majalaya dan juara harapan 2 TK Taufiqurrahman, Cikampek.

Untuk lomba senam, juara 1 SPS Matahari Dini, Tirtamulya, juara 2 SPS Nurul Hikmah, Kotabaru, juara 3 SPS Dahlia, Tegalwaru, juara harapan 1 An Nida, Klari, juara harapan 2 SPS Darul Ulum, Rengasdengklok. Pada tingkat TK, juara 1 TK Sukaseuri, Kotabaru, juara 2 TK Pagadungan, Purwasari, juara 3 TK Qolbun Salim, Klari, juara harapan 1 TK Bhayangkari, Karawang Barat dan juara harapan 3 TK Majalaya.

Sementara, juara lomba tari kreasi guru, juara 1 SPS Nurul Hikmah, Kotabaru, juara 2 Kelompok Belajar Kasih Ibu, Klari, juara 3 SPS Mawar II, Cikampek, juara harapan 1 SPS Batujaya, juara harapan 2 SPS Cempaka, Purwasari.

Sedangkan, juara 1 lomba tari kreasi guru tingkat TK diraih TK Mawar, Klari, juara 2 TK Tunas Harapan, Kotabaru, juara 3 TK IT Izzatul Islam, Purwasari, juara harapan 1 TK Cempaka II, Karawang Timur, juara harapan 2 TK Al Fath, Telukjambe Timur.

Juara lomba nyanyi solo, juara 1 Nazmididinayah dari PAUD Bina Insani, Lemah Abang, juara 2 Afrida Febrian dari PAUD Krangsari, Telukjambe Barat, juara 3 Bunga Yopita Al Fajri dari PAUD Dahlia II, Telukjambe Timur, juara harapan 1 Fitri dari PAUD Nurul Anwar, Batujaya dan juara harapan 2 Aufa Khalida dari PAUD Cahaya Dini, Tirtamulya.

Pada tingkat TK, juara 1 nyanyi solo yaitu Khahaterin dari TK Islam Mutiara, Klari, juara 2 Dioruisius Oktavia dari TK Yos Sudarso, Karawang Barat, juara 3 Pedia Salfa Z dari TK Cendana Asih, juara harapan 1 Aina Dhiya dari TK Darul Roza, Purwasari dan juara harapan 2 Syafa Altakunisa dari TK Bina Insani, Cikampek.

Lomba hafalan doa, juara 1 M. Safei dari SPS Nuronfisani, Telagasari, juara 2 Elsa H. dari SPS Delima Ceria, Majalaya, juara 3 Fajri A. dari SPS Anggrek, Karawang Timur, juara harapan 1 M. Taziri dari SPS Cempaka, Purwasari dan juara harapan 2 Toto Ayu dari SPS Kenanga 6, Telukjambe Timur.

Untuk lomba hafalan doa tingkat TK, juara 1 Bibit dari TK Badri, Majalaya, juara 2 Denise Adhani dari TK Negeri Pembina Karawang, Karawang Barat, juara 3 Aqilah Dwi dari TK Pajar Islam, Klari, juara harapan 1 Cahaya Lestari dari TK Iqra dan juara harapan 2 Ratu Kania dari TK Islam Lestari.

Sementara itu, lomba busana Sunda, juara 1 Kelompok Belajar Plamboyan 3, Karawang Barat, juara 2 SPS Permata ilmu, Kutawaluya, juara 3 Kelompok Belajar Baitul Falihin, Telukjambe Timur, juara harapan 1 SPS Assa’adah, Pedes dan juara harapan 2 SPS Dahlia, Tegalwaru.

Juara lomba busana Sunda tingkat TK yaitu, TK Azzahra, Majalaya, juara 2 TK Dwijaya, Klari, juara 3 TK Putri Jaya, Kotabaru, juara harapan 1 TK Taruna Ria dan Telukjambe Timur, TK Pemulihan, Karawang Timur.

Pembagian piala diberikan langsung Kabid PNFI Disdikpora, Amid Mulyana SE, juga penilik pendidikan non formal dan informal kepada para juara. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -