Disdikpora Gelar FLS2PAI

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang mengadakan Festival Lomba Seni Siswa Pendidikan Agama Islam (FLS2PAI), acara ini dilaksanakan di lingkungan Disdikpora Karawang pada 10-13 Mei 2015. Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang, Drs. Rahmat Gunadi mengatakan, acara tersebut masih dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei.

Acara ini dibuka pihak Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat dan Drs. Rahmat Gunadi. Acara ini melibatkan sebanyak 1.475 peserta dari tingkat SD, SMP hingga SMA dan SMK se-Kabupaten Karawang.

Tercatat, peserta dari SMA/SMK sebanyak 516 siswa, SMP sebanyak 329 siswa dan SD sebanyak 630 siswa. Tingkat SMA/SMK ada 8 cabang lomba yang diikuti 43 sekolah, SMP ada 5 cabang lomba yang diikuti 47 sekolah dan tingkat SD ada 7 cabang lomba diikuti oleh 30 kecamatan se-kabupaten.

"Ini akan menjadi motivasi bagi guru PAI dan pelajar untuk meningkatkan prestasi dalam bidang keagamaan," kata Gunadi.

Lomba PAI pertama yang digelar Disdikpora ini sebelumnya dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Karawang, saat ini Disdikpora memfasilitasi untuk lomba PAI agar dapat meningkatkan semangat bagi guru ustadz dan siswa agar lebih mendalami pengetahuan tentang Agama Islam tentunya. (yun)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -