ads

ads here

Dadang S. Muchtar: Korupsi Itu Bagaimana Pimpinan

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Menanggapi korupsi rehabilitasi gedung Paripurna DPRD Karawang yang dilakukan pejabat Dinas Cipta Karya, anggota DPR RI, Dadang S. Muchtar angkat bicara. Menurutnya, terjadinya korupsi karena tidak ada pengawasan yang baik, sehingga oknum  pejabat dengan leluasa melakukan perbuatan tersebut.

Dadang S. Muchtar.
Ia menjelaskan, korupsi tidak mungkin dilakukan secara individual, tetapi dilakukan oleh sekelompok orang. Misalnya, dalam kendaraan mobil, penumpang tergantung pada sopir yang mengendalikan.

“Kalu sopirnya mengemudikan kendaraan dengan benar, semua penumpang selamat, tapi jika sopir mengendalikan kendaraan tanpa aturan, maka rawan terjadi kecelakaan, sopir dan penumpang akan celaka semua,” jelasnya, Jumat (1/5/2015).

Begitupun dengan korupsi pemerintahan, semisal ada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan korupsi, secara otomatis ini akan menjerat kepala dinasnya. Sebab, bawahan dan atasan merupakan satu sistem yang tidak bisa dipisahkan.

“Apalagi korupsi suatu pekerjaan proyek, satu sama lain saling berkesinambungan. Makanya, terjadi korupsi bagaimana pemimpin. Jika pemimpin korupsi, anak buahnya juga korupsi,” tegasnya. (oca)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()