Nana: Cellica Calon Kuat Bupati dari Partai Demokrat

KARAWANG, KarawangNews.com - Sekjen DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Nana Kustara optimis DPP Partai Demokrat akan merekomendasikan Cellica Nurachadiana sebagai calon bupati, dibanding Saan Mustopa dan Daday Hudaya. Sebab Cellica punya pengalaman menjabat sebagai wakil bupati dan kini Plt. bupati, juga populer di mata publik.

Kata Nana, saat ini sudah ada tiga partai politik di luar Partai Demokrat yang sudah memberikan dukungannya kepada Cellica, ketiganya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari ketiga partai itu saja sudah melebihi jumlah kursi di parlemen yang disyaratkan, ditambah dengan Partai Demokrat.

"Kami sudah pegang dokumen pernyataan dukungan dari PPP dan PAN untuk Cellica. Sedangkan untuk PKS belum didokumenkan. Artinya, memang Cellica yang paling siap untuk mendaftar jadi calon bupati," ucap Nana, kepada wartawan, Selasa (19/5/2015).

Diakuinya, munculnya tiga nama kader Demokrat, Cellica, Saan dan Daday yang akan menjadi bakal calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang memang hal wajar, tetapi turunnya rekomendasi dari DPP Demokrat kepada kandidat diawali rekomendasi dari DPC yang berada di kabupaten. 

"Sah-sah saja asumsi pihak luar, kami di internal pasti akan membukanya secara data dan fakta, bukan asumsi yang selama ini digembar-gemborkan," akunya.

Kata Nana, Saan dan Daday yang juga bakal calon bupati Karawang, sampai hari ini tidak pernah berkoordinasi dengan DPC Demokrat Karawang. 

"Jika berdasarkan mekanisme dan aturan kepartaian, maka Cellica yang mempunyai kans terkuat untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Demokrat," ungkap Nana. (nil)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -