80 Persen Warga Dengklok Minta Pasar Direlokasi

KARAWANG, KarawangNews.com - Masyarakat Rengasdengklok meminta kepada Pemkab Karawang agar pembangunan pasar baru di Rengasdengklok bisa terealisasi tahun ini, sebab kondisi pasar tradisional semakin semerawut akibat tidak mampu menampung jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL).

Seperti diungkapkan sesepuh Rengasdengklok, Lili Sarjili, dia setuju jika pedagang pasar bisa direlokasi ke pasar baru yang lokasinya lebih refresentatif. Di tengah pertentangan rencana pasar ini, Lili Sarjili lebih condong mewakili 80 persen masyarakat Rengasdengklok yang menginginkan supaya pasar direlokasi.

"Warga  Rengasdengklok hanya menginginkan kemacetan dan kesemrawutan pasar bisa teratasi, sebab sekarang tampak kumuh dan menyulitkan warga yang akan berangkat sekolah dan bekerja, karena jalan utama macet akibat tertutup pasar tumpah," jelasnya, Minggu (10/5/2015).

Di tempat terpisah, Ketua LSM Gibas, Icam yakin tahun ini relokasi pasar Rengasdengklok bisa terlaksana, sebab sesuai rencana, Pemkab Karawang akan menggandeng perusahaan Agung Podomoro Land (APL) sebagai pengembang pembangunan pasar baru di Rengasdengklok.

"Informasinya akan dikerjakan pertengahan tahun ini, disertai dukungan 80 persen warga Rengasdengklok," jelasnya. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -