Warga Kalangsari Keluhkan Bau Limbah Popok Bayi

KARAWANG, KarawangNews.com - Tumpukan  limbah popok bayi yang berada di Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, tumpukan limbah PT Unicham itu sudah setahun lebih menumpuk di sekitar pemukiman warga. Sehingga saat diguyur hujan, limbah bekas tersebut mengeluarkan bau tidak sedap.

“Warga menginginkan tumpukan limbah popok bayi ini diangkat oleh pemiliknya, tetapi hingga musim hujan datang lagi, popok bekas yang sudah membusuk ini dibiarkan begitu saja,” ungkap Sekretaris  Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI), Rd. Yogi Supangat, Senin (27/4/2015).

Diakui Yogi, limbah yang menumpuk di belakang sekretariat KPLHI ini sudah diminta kepada pemiliknya agar segera mengangkut popok itu dan dihanguskan, tetapi  permintaan aktivis lingkungan ini tidak direspon.

“Sejak dulu sudah meminta supaya limbah itu diangkat, tapi cuma satu kali saja direspon, sampai saat ini masih menumpuk di belakang sekretariat,” akunya.

Dijelaskannya, permintaan membersihkan popok ini langsung diminta warga setempat, karena mereka mengaluh bau. Termasuk Kepala Desa Kalangsari, Hj. Teti angkat bicara dan meminta agar limbah tersebut diangkut, karena tempatnya akan dijadikan tempat usaha pembuatan krupuk dan sarana olahraga pemuda di desa itu.

“Kami lakukan secara pendekatan dulu, agar pemiliknya mengangkut, tetapi jika tidak ada respon, kami alan lapor ke penegak hukum,” jelasnya.

Dia meminta Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang pun turun tangan sekaligus melihat langsung limbah tersebut.

“BPLH juga harus turun tangan, karena limbah ini bisa jadi penyakit kalau dibiarkan saja,” kata Hj. Teti. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -