Warga Cikampek Demo Depot Pertamina

KARAWANG, KarawangNews.com - Puluhan warga Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek yang bermukim di sekitar depot Pertamina Cikampek, Senin (13/4/2015) sore berunjuk rasa mendatangi depot Pertamina tersebut, mereka mengeluhkan efek bau menyengat Bahan Bakar Mintak (BBM) yang ditampung dalam tangki besar milik Pertamina itu.

Pengunjuk rasa yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga ini berusaha menerobos pagar berduri Pertamina yang sengaja dipasang untuk menghalangi pengunjuk rasa agar tak masuk, tetapi sejumlah pengunjuk rasa berusaha mendorong pagar tersebut hingga nyaris terjadi kericuhan.

Beruntung sejumlah polisi yang mengawal jalanya unjuk rasa berhasil meredam para pengunjuk rasa untuk tetap disiplin menyampaikan aspirasi dan keluhan. Polisi berhasil membawa masuk sejumlah perwakilan pengujuk rasa masuk menemui menejemen depot Pertamina Cikampek.

Para pengunjuk rasa yang tinggal di sekitar depot mengaku, mereka terganggu dengan penambahan satu buah tangki besar yang dibangun depot Pertamina Cikampek yang jaraknya langsung bersinggungan dengan rumah warga, sehingga warga khawatir ledakan tanki itu, karena jaraknya yang dekat dengan rumah mereka.

“Selain takut meledak, kami terganggu bau bensin dan solar yang sangat menyengat,” kata Suhara, didampingi waga lainnya Toto Masitoh, di sela aksi demo itu.

Diakui sejumlah warga, bau menyengat itu sering menimbulkan korban pingsan akibat menghirup bau premium dan solar dari tangki Pertamina. Dalam aksi demo ini, warga menunut Pertamina merelokasi pemukiman mereka, karena mengkhawatirkan bahaya mengancam.  (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -