Sumur Minyak di Tirtajaya Siap Dioperasikan

KARAWANG, KarawangNews.com - Produksi minyak PT Pertamina Region Jawa Barat selama tahun 2015 dipastikam akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Alasannya, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut akan segera mengoperasikan sumur minyak baru yang terletak di wilayah pesisir pantai utara Kabupaten Karawang.

Seperti ungkapkan Komite Pengawasan Produksi Migas asal Desa Tambaksari, Rosadi, kepada wartawan, Kamis (2/4/2015), kenaikan jumlah produksi minyak bumi oleh Pertamina Region Jawa Barat sudah dipersiapkan selama satu tahun terakhir, yaitu dengan pengadaan sumur minyak baru dalam kegiatan ekploitasi sumber daya alam di wilayah pesisir pantai Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya.

"Informasi dari beberapa perwakilan perusahaan, sumur minyak baru di Tirtajaya akan segera dioperasikan dalam waktu dekat," jelasnya.

Tentu saja, ungkap dia, rencana untuk segera mengoperasikan sumur minyak baru di wilayah desa setempat telah dipersiapkan sejak satu tahun lalu oleh Pertamina. Sumur minyak baru di desa tersebut telah ditunjang pembangunan jaringan pipa minyak yang telah dipersiapkan sejak satu tahun terakhir ini.

“Memang masyaakat setempat ikut diberdayakan dalam beberapa segmen pembangunan sumur minyak baru dan pengadaan jaringam pipa minyak yang dikerjakan selama satu tahun ini," ungkapnya.

Meski demikian, Komite Pengawasan Produksi Energi dan Sumber Daya Alam yang berasal dari unsur masyarakat setempat tidak mengetahui jumlah pasti produksi minyak mentah yang diekplorasi Pertamina selama beberapa tahun ini. Hanya saja, hasil produksi dan ekplorasi Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah pesisir utara Karawang telah memberikan dampak kemajuam positif terhadap infrastruktur di daerah setempat melalui program CSR.

"Kenaikan jumlah produksi minyak Pertamina Region Jawa Barat tidak dijelaskan, tetapi sumur minyak baru yang akan segera dioperasikan sudah pasti memberi tambaham terhadap target produksi migas," jelasnya. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -