Saan Mustopa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Pelajar

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota Komisi II DPR RI, Saan Mustopa akan kembali melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bagi pelajar SLTA se-Kabupaten Karawang, Sabtu (11/5/2015) siang di Resto Lebak Sari Indah, Jalan Interchange, Karawang Barat. Pada sosialisasi ini, Saan Mustopa akan memaparkan perwujudkan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang menjadi dasar kekuatan bangsa Indonesia.

Sebab, 4 Pilar Kebangsaan Indonesia harus segera diimplementasikan ke dalam wujud dan yang lebih kongkrit. Untuk itu, Saan Mustopa merasa perlu mensosialisasikan empat pilar itu agar lebih dirasakan besar manfaatnya bagi bangsa ini, diantaranya mensosialisasikan kepada pelajar dan masyarakat.

Diketahui, fenomena saat ini menunjukkan bergesernya nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama kemerosotan akhlak dan degradasi wawasan kebangsaan, seperti tercermin dalam perilaku yang lebih mengedepankan nilai-nilai individualisme, pragmatisme dan liberalisme. Hal ini menggerus nilai-nilai gotong-royong, musyawarah mufakat, toleransi, persatuan dan kesatuan.

Sosialisasi ini diikuti 10 sekolah SLTA se-Kabupaten Karawang, masing-masing sekolah mengirim siswa perwakilannya sebanyak 12 orang dengan satu guru pembina. Sosialisasi ini upaya mewujudkan bangsa Indonesia agar bisa menjadi bangsa besar, yang bisa merajai dunia, apabila kembali lagi kepada 4 Pilar Kebangsaan Indonesia, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -