Saan Mustopa: Jangan Lupakan Almamater Sekolah

KARAWANG, KarawangNews.com –  “Banyak hal yang sudah dilakukan guru selama kita sekolah, saat ini kita boleh berpisah, tetapi semangat dan idealisme guru kita tidak boleh dilupakan,” kata Ketua Alumni SMAN 1 Rengasdengklok, Saan Mustopa, di acara perpisahan angkatan ke 31 sekolah tersebut, Sabtu (25/4/2015) siang.

Kata dia, siswa yang sudah lulus sekolah tidak boleh memisahkan diri dengan almamaternya, karena alumni dan sekolah adalah keluarga besar dan tidak boleh saling melupakan.

“Ketika kita sudah kuliah dan menjadi orang sukses di profesi masing-masing, jangan melupakan almamater sekolah ini,” kata Saan, yang juga alumni SMAN 1 Rengasdengklok angkatan ke 5.

Selain pengetahuan dan akademik, sambung dia, tentu hanyak hal dan kenanga di sekolah ini, sehingga para lulusan yang saat ini sedang kuliah atau sudah punya profesi kerja tidak boleh melupakan sekolahnya begitu saja.

“Sebab, tanpa sekolah kita tidak akan bisa menjadi siapa-siapa,” aku Saan, yang kini duduk di Komisi II DPR RI.

Diharapkan Saan, bagi lulusan yang kini sudah berprofesi supaya bisa membesarkan sekolahnya yang sudah ditinggalkan ini, misalnya menyelesaikan sarana olahraga dan kelas yang dibutukan adik-adik kelasnya.

“Tugas terbesar alumni adalah menyelesaikan sarana olah raga kelas dan lainnya, sarana dan prasarana ini mudah-mudahan bisa dibangun untuk proses pendidikan di sekolah,” ujarnya.

Insya Allah, kata Saan, dia bersama ikatan alumni sekolah ini akan terus melakukan yang suah diprogramkan dan berharap dalam waktu dekat bisa terealisasi dengan baik.

“Ini juga tidak lepas dari alumni yang sudah mendapatkan pendidikan terbaik di SMA ini,” ucapnya.

Pada perpisahan sekolah ini, hadir Plt Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang diundang Saan untuk hadir ke sekolah tersebut. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -